Heboh, Liverpool Ancam Akan Keluar dari Liga Inggris

Rencana Besar Liverpool di Bursa Transfer Musim Panas

LigaBola1.com – Liverpool baru saja lolos ke perempat final Piala Liga Inggris setelah melakoni laga kontra Arsenal. Namun, The Reds langsung mengancam mundur dari kompetisi. Kenapa?. Liverpool ancam akan keluar dari Liga Inggris.

Liverpool Ancam Akan Keluar dari Liga Inggris

Kamis (31/10/2019) dinihari WIB, Liverpool berhasil maju ke babak delapan besar Liga Inggris setelah melakoni pertandingan yang luar biasa melawan Arsenal di babak 16 besar.

Bertanding di Anfield Stadium, skuat asuhan Jurgen Klopp ini berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor (waktu normal 5-5) dan adu pinalti (5-4).

Babak perempat final Liga Inggris dijadwalkan akan berlangsung 16 Desember 2019 mendatang. Tanggal inilah yang menjadi ‘biang kerok’ kenapa Liverpool kemudian mengajukan keberatan alias protes.

Untuk diketahui, Liverpool sebagai Juara Liga Champions akan tampil di ajang Piala Dunia Antar Klub 2019 yang diselenggarakan di Qatar pada 11-22 Desember 2019 mendatang.

Jelas jika babak perempat final Liga Inggris diadakan 16 Desember maka dipastikan akan bentrok dengan jadwal di Piala Dunia Antar Klub tersebut.

Liverpool Dilema

Situasi dan kondisi yang tak memungkinkan inilah yang kemudian membuat Liverpool meminta pengertian dan minta pergantian jadwal. Jika hal ini tidak disetujui maka Liverpool memilih akan keluar atau mundur dari Liga Inggris.

Dilansir dari Guardian, Klopp mengatakan

“Seseorang harus memikirkannya karena bukan kami yang membuat susunan pertandingan, bukan kami yang mengatur jadwal.”

“FIFA sudah mengabarkan kami bahwa Piala Dunia Antarklub akan digelar di Qatar dan kami akan berangkat ke sana. Otoritas Premier League juga bilang kami harus tampil di liga, dan sudah pasti kami akan main. Untuk Piala Liga, yang kami mainkan malam ini, jika mereka (EFL) tak menemukan waktu yang pas bagi kami, dan bukan di jam tiga subuh, maka kami tak akan bermain.”

“Mereka harus membuat keputusan tersebut. Jika EFL memiliki susunan pertandingan di mana ada tim yang tak bisa ikut serta, maka mereka harus memikirkan tentang hal itu. Semoga itu bisa dilakukan saat ini. Kami tak mau jadi korban masalah ini.”

“Kami bermain malam ini, kami ingin menang dan berhasil menang. Jika mereka tak menemukan tanggal yang pas untuk kami, maka kami tak bisa bermain (di perempatfinal). Dan siapapun lawan kami nanti akan lolos ke semifinal. Atau Arsenal saja yang menggantikan kami. Untuk malam ini, kami akan mengabaikan dulu masalah itu.” 

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. MU Dulu Juga Pernah Ancam Keluar dari Liga Inggris - Liga Bola 1
  2. Jelang Duel Liverpool Vs Manchester City, Perang Psikologi - Liga Bola 1
  3. Ini Tim yang Lolos ke Babak 32 Besar Liga Eropa dan Berikut Hasil Pertandingannya - Liga Bola 1
  4. Jadwal Pertandingan Matchday V Liga Champions - Liga Bola 1

Leave a Reply