Jelang Duel Liverpool Vs Manchester City, Perang Psikologi

Jelang Laga Versus Liverpool, Guardiola Tak Mau Buat Kesalahan Lagi

LigaBola1.com – Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher merasa pertandingan Liverpool vs Manchester City di Anfield merupakan duel penting untuk perebutan gelar juara. Jelang duel Liverpool vs Manchester City, perang psikologi.

Baca juga : Heboh, Liverpool Ancam Akan Keluar dari Liga Inggris

Jelang Duel Liverpool Vs Manchester City, Perang Psikologi

Mengawali musim 2019/2020 ini Liverpool tampil luar biasa. Dalam 10 kali pertandingan, The Reds belum terkalahkan. Mereka sembilan kali menang dan satu kali bermain imbang.

Kini Liverpool masih menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan 28 poin. Sementara City berada di posisi kedua terpaut enam angka dari Liverpool yakni 22 poin.

Persaingan kedua tim dalam memperebutkan juara, ini mengulang kejadian di musim lalu. Mereka berdua terus bersaing hingga pekan terakhir Liga Inggris dihelat. Namun akhirnya City lah yang keluar sebagai Juara Liga Inggris 2018/2019 dengan mengantongi 98 poin. Liverpool di peringkat kedua hanya selisih satu poin saja dari City yakni 97 poin.

Pada laga lanjutan Liga Inggris, Liverpool bakal menjamu City di Anfield Stadium 11 November 2019 mendatang. Jamie Carragher menilai jika laga ini sangat penting buat Liverpool. Liverpool harus menang jika ingin menyudahi puasa gelar Juara Liga Inggris selama 30 tahun.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Carragher mengatakan

“Mereka memulai musim ini dengan gemilang, apalagi setelah menjuarai Liga Champions musim lalu. Namun akan sulit mengulangi 97 poin yang mereka raih musim lalu.”

“Kedua tim berada di posisi yang sama seperti tahun lalu dan City berhasil menyalip Liverpool. Jika Liverpool bisa memenangkan pertandingan melawan City nanti, ini bukan sekedar untuk poin. Secara psikologis, itu juga akan menempatkan mereka dalam posisi yang bagus.”

“Saat ini, Liverpool sedikit lebih diunggulkan. Jika mereka menuju jeda internasional dengan meraih dua kemenangan. Mereka akan unggul sembilan poin.” 

“Memang masih banyak hal yang bisa menghentikan mereka. Namun Liverpool tetap akan menjadi favorit kuat.” 

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Steven Gerrard Bakal Latih Liverpool, Tinggal Tunggu Waktu - Liga Bola 1
  2. Guardiola : Xhaka Memang Salah Namun Dia Tetap Manusia Biasa - Liga Bola 1

Leave a Reply