Tampil OK, Emery Harus Sering Turunkan Mezut Oezil

LigaBola1.com – Pada laga lanjutan babak keempat Liga Inggris, Mesut Oezil tampil bagus saat diturunkan menghadapi Liverpool. Arsenal disarankan lebih sering memainkan gelandang serang Jerman itu. Tampil OK, Emery harus sering turunkan Mezut Oezil.

Baca juga : Ini Hasil Drawing Perempat Final Liga Inggris

Tampil OK, Emery Harus Sering Turunkan Mezut Oezil

Sudah hampir sebulan Oezil lebih sering duduk di bangku cadangan dibanding diturunkan ke lapangan. Oezil seakan tersisih dari timnya. Namun pada laga kontra Liverpool pada Kamis (31/10/2019) dinihari WIB kemarin, Unai Emery memutuskan untuk menurunkannya.

Meski tidak tampil full selama 90 menit hanya sekitar 65 menit saja, namun Oezil mampu berkontribusi dalam dua gol Arsenal. Dimana pada akhirnya laga itu harus ditutup dengan adu pinalti setelah main imbang 5-5. The Gunners akhirnya kalah adu pinalti 4-5.

Dia menginisiasi gol pertama Arsenal yang dicetak Lucas Toreira serta memberikan assist kepada Ainsley Maitland-Niles pada gol keempat Arsenal. Oezil juga melepaskan dua umpan kunci dan satu tekel sukses dalam laga. Bahkan 13 tembakan yang dilepaskan Arsenal, 11 di antaranya diciptakan oleh Ozil.

Dikutip dari Sky Sports, mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher mengatakan agar Emery lebih sering menurunkan Oezil untuk membantu memperkuat lini depan.

“Oezil terlihat satu kelas di atas pemain yang lain. Saya bukan penggemar beratnya, tapi anda tak bisa bilang bahwa dia tak layak masuk dalam skuat Arsenal saat ini karena Arsenal yang sekarang tidak hebat juga” 

“Jika melihat tiga pemain depan Arsenal, saya yakin mereka pasti senang jika dilayani umpan-umpan dari Oezil. Saya pikir dia masih bagian dari 11 pemain terbaik Arsenal.”

“Dia harusnya mengatur permainan. Dia begitu bagus. Perannya dalam dua gol Arsenal begitu fantastis. Dia menunjukan kualitasnya. Begitu tenangnya dia. Banyaknya gol yang terjadi di babak pertama adalah akibat kesalahan-kesalahan. Keterlibatannya dalam gol-gol Arsenal begitu jelas terlihat” 

Dalam laga lanjutan Liga Inggris, Arsenal selanjutnya akan menghadapi Wolverhampton Wanderers, Sabtu (2/11/2019). Namun Emery sendiri belum menjamin apakah ia akan kembali menurunkan Oezil atau tidak

1 Trackback / Pingback

  1. Chelsea Tersingkir dari Carabao Cup, Lampard : Itu Bukan Prioritas - Liga Bola 1

Leave a Reply