Usia Juventus F.C. Genap 122 Tahun! Siapa Pemain Terbaik Mereka?

Pada hari ini di tahun 1897 Juventus F.C. dibentuk, tepat usianya 122 tahun! Usia Juventus F.C. Genap 122 Tahun! Siapa Pemain Terbaik Mereka?

Tepatnya 1 November 1897, 122 tahun yang lalu, dibentuk sebagai Sport-Club Juventus.. Juventus Football Club dimana dalam bahasa sehari-hari dikenal sebagai Juve, merupakan klub sepak bola profesional asal Italia yang berbasis di Turin, Piedmont.

Didirikan pada tahun 1897 oleh sekelompok mahasiswa Torinese, klub ini telah mengenakan motif bergaris-garis hitam dan putih sejak 1903 dan telah memainkan pertandingan kandang di berbagai daerah di sekitar kotanya, yang terbaru adalah Stadion Juventus berkapasitas 41.507 kapasitas. Dijuluki Vecchia Signora (old lady), klub telah memenangkan 35 gelar liga resmi, 13 gelar Coppa Italia dan delapan gelar Supercoppa Italiana. Menjadi pemegang rekor untuk semua kompetisi :

  • 2 Intercontinental Cup / Piala Interkontinental
  • 2 Piala Eropa / Liga Champions UEFA
  • 1 Piala Winners Eropa ( European Cup Winners’ Cup )
  • Rekor nasional gabungan (3 Piala UEFA, 2 Piala Super UEFA)
  • Rekor nasional gabungan 1 Piala UEFA Intertoto.

Didirikan dengan nama Sport-Club Juventus, awalnya sebagai klub atletik, itu adalah yang tertua kedua dari jenisnya yang masih aktif di negara itu setelah bagian sepakbola Genoa (1893) dan telah bersaing tanpa henti di liga papan atas, sebagai Serie A mulai 1929 sejak debutnya pada tahun 1900 setelah mengubah namanya menjadi Foot-Ball Club Juventus, dengan pengecualian musim 2006-20007.

Kira-kira siapa pemain terbaiknya?

1 Trackback / Pingback

  1. Derby della Mole, Juventus Vs Torino Suguhkan Permainan Keras - Liga Bola 1

Leave a Reply