Guardiola : Xhaka Memang Salah Namun Dia Tetap Manusia Biasa

LigaBola1.com – Permasalahan yang dialami oleh gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mengundang simpati dari banyak orang. Salah satunya adalah Josep Guardiola pelatih Manchester City. Guardiola : Xhaka memang salah namun dia tetap manusia biasa.

Baca juga : Jelang Duel Liverpool Vs Manchester City, Perang Psikologi

Guardiola : Xhaka Memang Salah Namun Dia Tetap Manusia Biasa

Publik dikejutkan dengan insiden saat Xhaka melontarkan kata-kata tak pantas sembari melemparkan bajunya ke tanah. Kejadian itu terjadi saat Arsenal menjamu Crystal Palace di ajang Premier League akhir pekan lalu.

Tak ada asap jika tak ada api. Kejadiannya terlihat jelas saat sang gelandang ditarik keluar lapangan oleh pelatih Arsenal Unai Emery untuk diganti dengan Bukayo Saka. Saat Xhaka berjalan keluar lapangan, para fans Arsenal yang memadati Emirates Stadium menyorakinya dengan sorakan negatif.

Lantaran kesal diperlakukan seperti itulah Xhaka kemudian melakukan hal tersebut. Pasca kejadian, Xhaka pun jadi bulan-bulanan publik. Fans Arsenal marah kepadanya.

Curhat Xhaka di Twitter

Menanggapi perlakukan buruk fans Arsenal, Xhaka tak bisa lagi membendung rasa kesalnya. Kemudian Xhaka pun mengklarifikasinya di media sosial.

Di akun Twitter miliknya, Xhaka menceritakan bahwa selama ini dia bersama keluarga termasuk anak dan istrinya kerap mendapat perkataan yang buruk dari penggemar Arsenal. Cuitan Xhaka di Twitter :

“Orang-orang berkata, ‘kami akan mematahkan kaki anda’, ‘membunuh istri anda’, dan ‘semoga anak anda kena kanker’. Saya mencapai titik terpanas saat merasakan penolakan di stadion pada hari Minggu lalu.”

Guardiola Turut Bersimpati

Masalah yang menerpa Xhaka mendapat simpati dari Pep Guardiola. Pep secara tegas menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Xhaka adalah salah. Namun bagaimanapun juga Xhaka adalah manusia biasa.

Dikutip dari Guardian, Pep mengatakan

“Kami harus menghormati suporter, terkadang tidak mudah bagi para pemain. Saya bisa memahami Xhaka – emosinya pada saat itu meskipun saya tak tahu secara persis apa yang terjadi di dalam sana.” 

Xhaka Punya Kualitas

Selanjutnya Guardiola juga membahas tentang kualitas Xhaka. Guardiola percaya dan yakin jika kualitas Xhaka tak seburuk yang dikatakan orang diluar sana. Menurutnya, Xhaka mempunyai ‘sesuatu’ yang membuatnya dipilih teman-temannya untuk menjadi kapten The Gunners.

“Saya cukup yakin Xhaka benar-benar sudah memberikan segalanya untuk Arsenal sertan rekan setimnya untuk meraih kemenangan.”

“Dia adalah kapten karena memiliki sesuatu yang spesial di ruang ganti. Memang terjadi seperti itu, terkadang anda kehilangan kontrol. Saya harap fans bisa memaafkannya, dan Xhaka bisa kembali menunjukkan betapa luar biasanya dia sebagai pemain.” 

Unai Emery sendiri sudah memutuskan dan memastikan bahwa Xhaka bakalan absen dalam laga kontra Wolverhampton di ajang Premier League akhir pekan ini. Pelatih asal Spanyol itu berkata bahwa Xhaka masih butuh waktu untuk memulihkan diri dari kejadian tersebut.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ini Alasan Hector Bellerin Layak Gantikan Xhaka Sebagai Kapten Arsenal - Liga Bola 1
  2. Klopp : Guardiola, Mane Bukan Tukang Diving! - Liga Bola 1
  3. Granit Xhaka Diminati AC Milan dan Newcastle United, Pilih Mana ? - Liga Bola 1

Leave a Reply