Bayern Munich Resmi Pecat Niko Kovac

LigaBola1.com – Kekalahan Bayern Munich dari Eintrach Frankfurt di laga lanjutan Liga Jerman berbuah pahit buat sang pelatih Niko Kovac. Menderita kekalahan yang memalukan, Die Roten pun memecat pelatihnya itu. Bayern Munich resmi pecat Niko Kovac.

Baca juga : Steven Gerrard Bakal Latih Liverpool, Tinggal Tunggu Waktu

Bayern Munich Resmi Pecat Niko Kovac

Kovac langsung dipecat sehari setelah Bayern Munich menelan kekalahan telak 1-5 dari Eintrach Frankfurt. Kekalahan ini membuat Die Roten harus duduk di peringkat empat klasemen Liga Jerman.

Seperti dikutip dari Sky Sports, CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengatakan

“Performa tim kami dalam beberapa pekan terakhir dan hasil yang diterima menunjukkan butuh ada aksi untuk dilakukan.”

“Uli Hoeness (presiden klub), Hasan Salihamidzic (sporting director), dan saya sudah melakukan pembicaraan terbuka dengan Niko terkait hal ini pada hari Minggu yang kemudian disepakati bersama, bahwa Niko tak lagi menjadi pelatih FC Bayern.”

Untuk sementara, posisi pelatih kini diisi oleh asisten pelatih Hans Flick. Pihak managemen klub terus mencari kandidat pelatih permanen untuk menggantikan Kovac.

Untuk diketahui, Kovac dikontrak Bayern pada 13 April 2018 sebagai pengganti Jupp Heynckes. Prestasi Kovac bersama Bayern Munich termasuk moncer. Musim lalu Kovac berhasil mempersembahkan treble winner domestik untuk Bayern dengan memenangi Bundesliga, DFB Pokal dan DFL Supercup.

Rekor Kovac selama 16 bulan di Allianz Arena sebenarnya tidak begitu mengecewakan. Dia telah menukangi 65 kali laga, 45 menang, 12 bermain imbang, dan hanya delapan kali kalah.

1 Trackback / Pingback

  1. Pelatih Ajax Tolak Bayern Munich - Liga Bola 1

Leave a Reply