Banding Tottenham Atas Kartu Merah Son Dikabulkan

LigaBola1.com – Usai menekel keras Andre Gomes, Son Heung-Min diganjar kartu merah. Atas hukuman itu Tottenham pun mengajukan banding ke FA. Dan banding Tottenham pun diterima FA. Banding Tottenham atas kartu merah Son dikabulkan.

Baca juga : Andre Gomes Patah Kaki, Son Pun Menangis Sedih

Banding Tottenham Atas Kartu Merah Son Dikabulkan

Larangan bertanding di 3 laga domestik sebagai hukuman kartu merah yang diterima Son pun dibatalkan. Tottenham kini bisa bernafas lega, keberadaan Son di dalam tim sangat dibutuhkan.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Everton berakhir dengan skor imbang 1-1. Di laga inilah terjadi insiden pelanggaran dimana Son melakukan tekel keras terhadap Gomes. Akibatnya, engkel kanan Gomes dinyatakan patah. Gomes pun terpaksa absen dalam waktu yang cukup lama.

Mulanya, wasit hanya memberi kartu kuning kepada Son. Namun setelah tahu akibat tekel keras itu kaki Gomes patah, Son pun langsung diganjar kartu merah dan diusir dari lapangan.

Tottenham pun langsung mengajukan keberatan atas kartu merah yang diterima Son. Mereka mengajukan banding kepada FA. The Lillywhites keberatan lantaran Son dilarang tampil di tiga laga domestik sebagai sanksinya.

Banding Spurs kemudian dikabulkan oleh FA dan hukuman larangan bermain di tiga laga juga digugurkan.

Dikutip dari Telegraf, berikut pernyataan resmi FA

“Heung-min Son bisa bermain untuk tiga pertandingan di kompetisi domestik Tottenham Hotspur berikutnya. Komisi Regulasi Independen membenarkan bahwa terjadi keputusan yang keliru.”

Melihat Gomes mengalami cedera parah, Son pun merasa terpukul dan menangis di lapangan menyesali apa yang telah dia lakukan.

Be the first to comment

Leave a Reply