Barcelona Terlalu Bergantung pada Messi dan Desakan Valverde Dipecat !

Zidane Ingin Lionel Messi Tetap di Barcelona

Arsene Wenger menyoroti Barcelona yang terlalu mengandalkan Lionel Messi, menyusul hasil imbang tanpa gol klub di UCL (Liga Champions UEFA).

Barcelona, โ€‹โ€‹tim yang biasa membuat merinding lawan dengan kemampuannya mereka yang luar biasa dalam memainkan bola, tampaknya telah kehabisan ide. Musim yang kurang greget dalam kompetisi apa pun. Tim juara Spanyol itu hanya bisa mengamankan hasil imbang tanpa gol melawan klub Ceko Slavia Praha yang berada di bawah klasemen Grup F di Liga Champions UEFA.

Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger itu menyebut tim Barcelona itu kini dalam krisis menyusul hasil imbang tanpa gol melawan Slavia Praha di kandang di Liga Champions.

Arsene Wenger

Barcelona Terlalu Bergantung pada Messi

Dengan tidak adanya Plan B di tim, mantan manajer Arsenal Arsene Wenger percaya bahwa Barcelona kini menjadi terlalu bergantung pada Lionel Messi dan tampaknya kehabisan ide ketika pemain Argentina itu tidak mampu menunjukkan keajaibannya yang luar biasa.

Sementara itu masalah terus berlanjut bagi tim Barcelona untuk mengklaim kemenangan beruntun sejak awal musim La Liga. Kampanye UCL yang sedang berlangsung juga tidak menunjukkan tanda-tanda janji mereka terwujud. Setelah empat pertandingan, Barca hanya memiliki dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam grup yang terdiri dari tim seperti Borussia Dortmund dan Inter Milan yang juga sebagai penantang untuk dua tempat teratas. Dortmund ‘duduk’ hanya satu poin di belakang pemimpin Barcelona sementara Inter berjarak empat poin dari atas.

Ini adalah kasus serupa di liga di mana meskipun Barcelona memimpin klasemen setelah 11 pertandingan, mereka hanya memiliki 22 poin atas nama mereka dan sudah menderita tiga kekalahan. Saingannya di La liga, Real Madrid dan Atletico Madrid tampaknya akan menjalani fase transisi setelah kepergian pemain top dan karenanya gagal menumpuk tekanan pada tim Catalunya itu.

Barcelona Dalam Krisis

Sejauh menyangkut permainan, Wenger berpendapat bahwa Barcelona terlihat seperti tim yang sedang ‘dalam krisis’ meskipun memimpin klasemen di UCL dan La Liga.

“Mereka berada di puncak liga, mereka berada di puncak grup mereka, dan mereka bermain seperti tim dalam krisis. Permainan mereka terlalu lambat. Tidak ada dinamika dalam 30 meter terakhir, terlalu individual.” kata Wenger ..

“Setiap kali mereka kehilangan bola, sepertinya mereka akan kebobolan gol pada serangan balik karena mereka tidak bisa membendung kecepatan lawan โ€ฆ tim kurang dinamis, kekurangan energi, kurang percaya diri,” tambahnya.

Wenger yang orang Prancis itu lebih lanjut menambahkan bahwa tampaknya para pemain ingin memberikan bola kepada Messi dengan harapan bahwa dia akan melakukan sesuatu untuk menempatkan tim dalam posisi yang menjanjikan di depan gawang.

Hari ini sepertinya mereka bermain dengan menunggu Messi melakukan sesuatu, tetapi kekuatan dasar permainan tim agak hilang. Dan berpikir Messi akan mendapatkan bola untuk melakukan sesuatu?

Desakan Valverde Dipecat

Melihat hasil yang buruk tekanan pada pelatih Barca, Ernesto Valverde meningkat… Banyak penggemar meminta manajer itu untuk dipecat. Namun, Wenger menegaskan bahwa bukan manajer yang selalu bertanggung jawab atas hasilnya.

“Pada akhirnya selalu pelatih yang bersalah, padahal dia tidak selalu bertanggung jawab. Ada perbedaan antara bersalah dan bertanggung jawab… Kami mengatakan Valverde tidak membuat keputusan tentang siapa yang masuk. Dia harus melakukan yang terbaik dengan apa yang dimilikinya.” kata Wenger.

Barcelona sekarang memiliki dua pertandingan rumit tersisa di Liga Champions, melawan Dortmund dan Inter. Dimana kedua lawannya mampu mendapatkan tiga poin melawan tim Spanyol.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Valverde Yakin Presiden Barcelona Masih Mendukungnya - Liga Bola 1
  2. Alasan Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona - Liga Bola 1
  3. Messi Cetak Hat-Trick, Barcelona Unggul 4-1 Atas Celta Vigo - Liga Bola 1
  4. Trio MSG Bangun Chemistry Dengan Nongkrong Bareng, Ngopi ? - Liga Bola 1

Leave a Reply