Zidane: Kualifikasi Euro 2020? Gareth Bale Belum Siap !

Zinedine Zidane, pada Selasa(05/11), mengatakan dia tidak terpengaruh oleh timnas Wales yang akan memanggil Gareth Bale, tetapi bersikeras bahwa penyerang Real Madrid itu masih belum layak bermain. Zidane juga menegaskan keinginannya agar Bale tetap tinggal di Madrid sepanjang musim. Dengan pernyataan ini menggambarkan bahwa pemain berusia 30 tahun itu yang infonya dijual pada Januari sebagai “omong kosong.”

Bale mengalami cedera betis saat jeda internasional terakhir di bulan Oktober dan sejak itu tidak pernah memainkan satu pun dari empat pertandingan Madrid. Dia juga akan melewatkan pertandingan mereka melawan Galatasaray di Liga Champions.

Skuat Timnas Wales Kualifikasi Euro 2020

Tetapi timnas Wales memasukkan Bale ke dalam skuat mereka untuk dua pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Azerbaijan dan Hongaria masing-masing pada 16 dan 19 November, ketika mereka menghadapi perjuangan untuk lolos dari Grup E.

“Itu tidak mengganggu saya… Yang pertama merasakan menderita adalah pemainnya, walau dia ingin terlibat tapi jika tidak siap bermain untuk Wales, dia tidak akan bermain.” kata Zidane dalam konferensi pers.

Bale belum kembali ke pelatihan secara penuh dan dia diperkirakan tidak akan pulih pada waktunya untuk bermain melawan Eibar di La Liga, Sabtu, pertandingan terakhir Madrid sebelum jeda internasional.

Ada saran dari media Spanyol Marca, bahwa Bale lebih bersemangat untuk bermain bagi negaranya daripada untuk klubnya, untuk Wales, dia bersedia.

Bale Belum Siap

“Saat ini dia belum siap. Dia belum siap untuk berlatih secara normal. Negaranya memiliki hak untuk memanggilnya dan apa yang diinginkan pemain itu tersedia. Tetapi kita akan melihat bagaimana keadaannya minggu ini dan apa yang akan terjadi dengan Wales dan apakah dia siap atau tidak. Untuk saat ini, intinya adalah dia belum siap. ” kata Zidane.

Zidane mengatakan musim panas lalu akan menjadi “yang terbaik untuk semua orang” jika Bale meninggalkan Madrid tetapi kepindahan ke klub asal Cina, Jiangu Suning gagal pada menit terakhir.

Sebaliknya, ia menikmati awal yang menggembirakan untuk musim ini dan Zidane terlihat lebih positif dalam beberapa pekan terakhir tentang masa depan Bale.

Orang bilang bahwa Zidane ingin Bale pergi pada bulan Januari, itu omong kosong. Orang tidak bisa mengatakan apa yang belum dikatakan Zidane, karena pelatih itu ingin dia tetap di tim sampai akhir musim. “Dia baik-baik saja dan saya mengandalkannya. ” katanya..

Real Madrid Menjamu Galatasaray

Real Madrid akan menjamu Galatasaray di Santiago Bernabeu pada matchday 4, untuk Grup A Liga Champions 2019-2020. Yang akan berlangsung pada hari Kamis (7/11), di mana kemenangan ini akan membuat mereka dalam jarak yang dekat untuk melanjutkan ke babak sistem gugur (knockout).

“Kami merasa baik, kami tahu situasi kami saat ini,” kata Zidane. “Kami hanya berpikir tentang mendapatkan tiga poin yang secara praktis akan memberi kami kualifikasi.”

Seperti halnya Bale, James Rodriguez tidak tersedia, meskipun Zidane tidak akan mengklarifikasi cedera pemain Kolombia. Nacho dan Marco Asensio, masing-masing keluar dengan cedera lutut dan ligamen.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan