Alasan Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona

LigaBola1.com – Pemain Arsenal, Pierre-Emercik Aubameyang, dikabarkan masuk radar pencarian pemain baru Barcelona. Klub Catalan tersebut berencana merekrut Aubameyang pada bursa transfer Januari 2020. Namun kabarnya Aubameyang menolaknya. Alasan Aubameyang tolak tawaran Barcelona.

Baca juga : Barcelona Terlalu Bergantung pada Messi dan Desakan Valverde Dipecat !

Alasan Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona

Penampilan striker berusia 30 tahun itu memang impresif, dia konsisten bermain bagus bersama Arsenal sejak pertama bergabung di awal 2018 lalu. Performa Aubameyang yang bagus layak menjadikannya sebagai kapten tim menggantikan Granit Xhaka.  

Pemain berpaspor Prancis itu telah menyumbangkan 40 gol dari 60 penampilannya di kompetisi Liga Inggris bersama Arsenal.

Prestasi inilah yang membuat Aubameyang diperebutkan oleh klub-klub top Eropa. Dua klub beken yakni Barcelona dan Real Madrid yang paling santer dikabarkan mendekatinya.

Di Barcelona sendiri, Aubameyang digadang-gadang sebagai pemain potensial yang akan menggantikan Luis Suarez yang kontraknya akan habis 2021 mendatang. Hal ini bertepatan dengan kontrak Aubameyang yang tinggal 18 bulan lagi di Arsenal.

Namun, peluang Barcelona untuk mendatangkan Aubameyang tipis. Pemain asal Gabon itu dikabarkan menolak mentah-mentah tawaran Barcelona.

Berikut beberapa alasan yang membuat Aubameyang menolak Barcelona. 

Tidak cocok dengan iklim permainan keras Barcelona. 

Sikap Aubameyang bertolak belakang dengan iklim permainan di Barcelona yang keras. Lionel Messi dan kawan-kawan dikenal sebagai tim yang memiliki egoisme tinggi dalam hal prestasi pribadi.

Sementara Aubameyang tidak bisa jika harus seperti itu. Mantan Kepala Rekruitmen Arsenal, mengungkapkan bahwa Aubameyang adalah pemain yang lebih mengutamakan pencapaian tim ketimbang prestasi individu. Seperti dikutip dari TheAtletic, Mislintat mengatakan

“Dia adalah satu-satunya pemain top yang tidak egois. Nalurinya selalu ingin maju bersama. Tapi menurut saya, sikapnya itu tidak sesuai dengan cara kerja Real Madrid ataupun Barcelona.”

Janji Kepada Sang kakek dan Pesan dari Ibu

Masih menurut Sven Mislintat, Aubameyang juga telah berjanji kepada kakeknya untuk lebih memilih Real Madrid ketimbang Barcelona. Hal ini juga disampaikan sang Ibu yang juga telah mewanti-wanti Aubameyang agar lebih memilih Real Madrid.

“Aubameyang bermimpi untuk bermain dengan Real Madrid karena itu adalah janji kepada mendiang kakeknya. Bukan hanya kepada kakeknya, ibu Aubameyang juga berharap anaknya itu bisa membela Real Madrid suatu hari nanti.”

Loyalitas Kepada Tim Diuji

Aubameyang baru saja diangkat menjadi kapten tim Arsenal menggantikan Xhaka. Menjabat kapten tim tentu mempunyai tanggung jawab yang berat. Posisi kapten tidak diberikan ke sembarang pemain. Disinilah loyalitas Aubameyang diuji. Jika nanti Aubameyang bergabung ke Barcelona, belum tentu dia mendapat kesempatan untuk menjadi kapten tim.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Sokratis : Siapa pun Kaptennya Tidak Penting, Ini yang Paling Penting - Liga Bola 1
  2. Neymar Sr. : Tak Ada Negosiasi Baru dengan Barcelona - Liga Bola 1
  3. Zlatan Ibrahimovic Hengkang dari LA Galaxy Balik Kucing ke Italia ? - Liga Bola 1

Tinggalkan Balasan