Hebat ! Tiga Rekor Baru Robert Lewandowski

LigaBola1.com – Robert Lewandowski terus melaju. Dia tak terhentikan bikin gol dan mencatat tiga rekor baru usai dua kali membobol Borussia Dortmund. Tiga rekor baru Robert Lewandowski.

Baca juga : Ini Tanggapan Wenger Soal Rumor Melatih Bayern Munich

Tiga Rekor Baru Robert Lewandowski

Pada laga lanjutan Bundesliga, Bayern Munich menjamu Borussia Dortmund di Allianz Arena Minggu (10/11/2019) Lewandowski didapuk menjadi starter Bayern. Tak sia-sia, pada laga itu Lewandowski tampil sangat memukau dengan mencetak 2 gol. Di laga ini Bayern berhasil melibas Dortmund dengan skor telak 4-0.

Gol pertama Lewandowski dicetak pada menit ke-17 dan gol kedua dicetak pada menit ke-76. Gol lain Bayern dicetak oleh Serge Gnabry di menit ke-47 dan Mats Hummels di menit ke-80.

Dua gol tambahan Lewandowski ini membuat dirinya kokoh di puncak daftar top scorer Bundesliga dengan torehan 16 gol dari 11 pertandingan. Dengan ini Lewandowski juga telah mencatatkan 3 rekor baru sekaligus.

Pemain Pertama yang Berhasil Mencetak 16 gol dari 11 Laga

Dengan mengantongi 16 gol dari 11 pertandingan, Lewandowski berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah Bundesliga sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak gol sebanyak itu hanya dalam waktu 11 pekan.

Rekor Lewandowski ini telah melampaui rekor yang dibuat oleh bomber Bayern terdahulu yakni Gerd Mueller yang tercatat mencetak 15 gol dalam 11 pertandingan.

Pemain Bayern yang Berhasil Menjebol Gawang Dortmund Terbanyak

Tercatat sampai dengan 2014, Lewandowski bermain di Dortmund. Kemudian dia memutuskan untuk pindah ke Bayern Munich. Namun setelah pindah, Lewandowski berubah bak monster yang siap meneror mantan klubnya tersebut. Tercatat dia telah melesakkan 16 gol ke gawang Dortmund, unggul 2 gol dari Gerd Mueller.

Pemain dengan Rentetan gol Terpanjang Melawan Satu Tim di Bundesliga

Lewandowski tercatat selalu mencetak gol ke gawang Dortmund di enam kali pertemuan beruntun. Di musim 2018/2019 dia berhasil mencetak dua gol, lalu satu gol saat Bayern menang 3-1 di laga tandang di musim 2017/2018. Dan di musim yang sama dia berhasil mencetak hat-trick saat laga kandang. Di musim 2016/2017 Lewandowski mencetak dua gol ke gawang Dortmund.

Be the first to comment

Leave a Reply