Leicester City Berbahaya, Liverpool dan Man City Harus Ekstra Hati-Hati !

LigaBola1.com – Sejauh Liga Inggris 2019/2020 berjalan hingga 12 pertandingan, Leicester City tampil memukau. Si Rubah kini menjadi penantang serius bagi Liverpool dan Manchester City yang bersaing memburu gelar juara. Leicester City berbahaya, Liverpool dan Man City harus ekstra hati-hati !

Baca juga : Sokratis : Siapa pun Kaptennya Tidak Penting, Ini yang Paling Penting

Leicester City Berbahaya, Liverpool dan Man City Harus Ekstra Hati-Hati !

Mengejutkan, Leicester City berhasil menekuk Arsenal dengan skor 2-0. Laga yang dihelat di King Power Minggu (10/11/2019) itu berjalan seru. Gol yang dicetak Jamie Vardy dan James Maddison menjadi penentu kemenangan The Foxes.

Dengan torehan kemenangan ini, Leicester pun menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris. Mereka mengantongi 26 poin, perolehan poin yang sama dengan koleksi Manchester City. The Citizens baru akan bertanding melawan Liverpool di Anfield Stadium, Minggu malam.

Leicester hanya kalah perolehan gol dibanding Man City. Tim asuhan Brendan Rodgers itu berhasil membukukan 29 gol sedangkan tim asuhan Pep Guardiola itu tercatat telah mencetak 34 gol. Kemenangan terbesar Si Rubah yakni saat melawat ke markas Southampton, tanpa ampun mereka membabat habis sang tuan rumah dengan skor 9-0.

Hingga saat ini, Leicester masih menjadi klub dengan catatan kebobolan paling sedikit, hanya delapan kali kemasukan gol dalam 12 pertandingan.

Penampilan Leicester yang konsisten membuahkan hasil yang cemerlang. Tentu ini mencengangkan, dimana klub beken sekelas Manchester United dan Tottenhamp Hotspur malah kesulitan menembus papan atas.

Kepergian Harry Maguire ke Manchester United tak lantas membuat Leicester terpuruk. Performa ok yang ditampilkan Caglar Soyuncu dan Jonny Evans benar-benar membuat tembok pertahanan Leicester kokoh sulit tertembus. Kiper Leicester yakni Kasper Schmeichel tercatat sudah membukukan lima clean sheet. Catatan yang sama juga ditorehkan kiper Man City Ederson.

Dilansir dari Leicester Mercury, saat ditanya bahwa Leicester kini bersaing dengan Liverpool dan Man City dalam perebutan juara Liga Inggris, sang manager Brendan Rodgers merendah

“Pekerjaan kami itu untuk lebih meningkatkan diri dan lebih baik lagi. Fokus saya pada diri kami sendiri dan mencari konsistensi pada permainan kami.”

“Sudah 12 pertandingan dimainkan dan kami bekerja sangat baik, tapi kami akan fokus pada level performa kami sampai menyisakan 10 laga lagi dan lalu mungkin kita bisa melihat (ke klasemen).” 

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. #EmeryOut, Arsenal Pilih Luis Enrique atau Jose Mourinho ? - Liga Bola 1
  2. Mahrez : Saya Menyesal Buang Waktu 2 Tahun Bersama Leicester ! - Liga Bola 1
  3. Liverpool Tampil OK Sepanjang Musim, Triknya Jauhi Medsos ! - Liga Bola 1

Tinggalkan Balasan