City Belum Bisa Menaklukkan Keangkeran Anfield

LigaBola1.com – Bigmatch antara Liverpool kontra Manchester City pada laga lanjutan pekan ke-12 Premier League berlangsung mendebarkan. Namun akhirnya The Citizens harus mengakui keunggulan sang tuan rumah dan berhasil digebuk dengan skor 1-3. City belum bisa menaklukkan keangkeran Anfield.

Baca juga : Jelang Duel Liverpool Vs Manchester City, Klopp : Liverpool Harus Menang!

City Belum Bisa Menaklukkan Keangkeran Anfield

Manchester City melakukan lawatan ke markas Liverpool di Anfield Stadium Minggu (10/11/2019). Tim asuhan Pep Guardiola itu harus mengakui kekalahan dari The Reds dan harus legowo dihajar 1-3.

Gol pertama Liverpool dicetak cepat oleh Fabinho pada menit ke-6, hanya berselang 7 menit kemudian Mohamed Salah mencetak gol kedua untuk The Reds. Keunggulan Liverpool ditambah dengan gol ketiga yang dicetak Sadio mane di menit ke-51. City hanya mampu membalas satu gol yang dicetak Bernardo Silva di menit ke-78. 

Kekalahan ini adalah kekalahan yang kesekian kali untuk City. Menurut catatan, dalam 17 kali lawatan ke kandang Liverpool di Liga Inggris, City selalu kalah alias tidak pernah menang. Hal ini tentu menambah daftar panjang catatan buruk City kala tandang ke Anfield.

Perinciannya, dalam 17 kali pertandingan itu City mengalami 12 kali kekalahan dan 5 kali bermain imbang. City tercatat hanya satu kali menang melawan Liverpool dengan skor 2-1 itu pun terjadi pada Mei 2003 silam. Jadi jika dihitung secara matematika, City hanya menang satu kali dalam 29 kunjungan terakhir ke kandang Liverpool.

Anfield tak cuma angker untuk para pemain City, namun juga untuk sang manager Pep Guardiola. Selama menukangi City, Guardiola sudah menelan 4 kali kekalahan di Anfield. Kekalahan paling banyak dibanding markas lawan lain.

Dikutip dari BBC Sport, Guardiola mengungkapkan

“Kami memulai dengan sangat baik, kami menunjukkan keberanian luar biasa, mereka juara Eropa dan ini adalah stadion paling sulit di dunia. Mereka punya dua tembakan dan jadi dua gol.” 

“Tidak mudah untuk bereaksi seperti yang kami lakukan setelah ketinggalan dua gol. Itu adalah salah satu penampilan terbaik yang pernah saya lihat dari tim saya.”

“Itulah yang kami butuhkan dan semoga kami bisa jalan terus untuk melangkah sepert yang kami perlukan.” 

Kekalahan dari Liverpool ini membuat City harus melorot ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 25 poin dari 12 pertandingan. Mereka tertinggal sembilan angka dari Liverpool yang semakin nyaman di puncak klasemen.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pemain-Pemain yang Sukses Jadi Kiper Dadakan - Liga Bola 1
  2. Pernyataan Resmi Premier League Mengenai Handball Trent Alexander-Arnold dan Berikut Pengakuan Trent - Liga Bola 1

Tinggalkan Balasan