Kritik Pedas Fabio Capello Usai Ronaldo Ngambek

LigaBola1.com – Mantan pelatih Timnas Inggris dan Real Madrid, Fabio Capello, turut menyikapi atas sikap bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang terlihat kesal bukan kepalang saat diganti pada pertengahan laga kontra AC Milan. Menurut Capello, sikap Ronaldo sungguh tidak pantas untuk ukuran seorang bintang seperti dirinya. Kritik pedas Fabio Capello usai Ronaldo ngambek.

Baca juga : Sukses Bikin Ronaldo Ngambek, Ini Penjelasan Sarri

Kritik Pedas Fabio Capello Usai Ronaldo Ngambek

Laga lanjutan Liga Italia antara Juventus kontra AC Milan digelar di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB. Pada laga itu Sarri memutuskan untuk mengganti Ronaldo dan memasukkan Paulo Dybala di menit ke-55. Keputusan Sarri tepat, Dybala mampu mencetak gol tunggal untuk kemenangan Juventus di laga itu.

Namun apa yang terjadi kemudian ?Ronaldo malah terlihat kesal dan marah. Dia langsung meninggalkan lapangan dan menuju ke ruang ganti tanpa menghampiri dan bersalaman dengan pemain lain dan para staf pelatih. Setelah mandi. dikabarkan Ronaldo langsung meninggalkan stadion saat pertandingan belum usai.

Dilansir dari Sky Sport Italia, tanpa tedeng aling-aling Capello mengungkapkan

“Saya tak menyukai situasi seperti itu. Sikapnya tidak baik.” 

“Kenyataannya Cristiano Ronaldo tak bisa mendribel melewati lawan dalam tiga tahun terakhir. Cristiano dulu bisa melakukannya, tapi sekarang dia mesti memulihkan diri, terutama di level fisik. Kecepatannya kurang.” 

“Menggantinya dari lapangan tindakan yang adil. Selamat untuk Sarri karena punya keberanian untuk membuat pergantian tersebut, tapi dia (Maurizio Sarri) berhasil memenangi laga. Sarri meyakini seluruh pemain di skuat bisa bermain dan membuat perbedaan.” 

Capello juga menyebut jika sikap Ronaldo itu malah merugikan dirinya sendiri. Dia juga menyarankan supaya Sarri mengambil tindakan tegas terhadap Ronaldo.

“Fakta dia tidak duduk di bangku cadangan dan beradu argumen dengan Sarri bukan sikap yang baik. Dia tetap harus bersikap seperti juara ketika diganti, bukan hanya ketika semuanya berjalan baik. Dia harus menghormati rekan-rekan setimnya.” 

“Jika saya menjadi Sarri, saya akan memarahinya dan bilang dia harus menghormati rekan-rekan setimnya.” 

Be the first to comment

Leave a Reply