Pernyataan Resmi Premier League Mengenai Handball Trent Alexander-Arnold dan Berikut Pengakuan Trent

LigaBola1.com – Premier League mengeluarkan pernyataan resmi mengenai handball yang dilakukan Trent Alexander-Arnold pada laga Liverpool kontra Manchester City. Menurut mereka, Alexander-Arnold tidak melakukan handball secara sengaja. Pernyataan resmi Premier League mengenai handball Trent Alexander-Arnold dan berikut pengakuan Trent.

Baca juga : City Belum Bisa Menaklukkan Keangkeran Anfield

Pernyataan Resmi Premier League Mengenai Handball Trent Alexander-Arnold dan Berikut Pengakuan Trent

Big macth pekan ke-12 Premier League antara Liverpool kontra Man City digelar di Anfield Stadium Minggu (10/11/2019). Pertandingan ini berakhir dengan meninggalkan polemik terkait dugaan handball yang dilakukan pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold.

Pada awal pertandingan, Man City mulai membangun serangan lewat sisi lapangan. Saat itu Bernardo Silva melepaskan umpan tepat ke depan gawang, namun terlihat bola malah mengenai tangan Alexander-Arnold.

Namun wasit tak memberikan hadiah pinalti untuk City dan langsung melanjutkan pertandingan. Tak berapa lama, Liverpool berhasil mencetak gol pertama oleh Fabinho. Pertandingan berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Liverpool.

Hal ini tentu membuat para pemain City dan sang pelatih Pep Guardiola kesal.

Menanggapi kejadian tersebut, pihak Premier League selaku penyelenggara angkat bicara. Mereka pun mengeluarkan pernyataan resmi.

“VAR mengevaluasi protes dari para pemain Manchester City mengenai handball Trent Alexander-Arnold, hasilnya adalah mereka setuju dengan keputusan wasit di lapangan.”

“Situasi yang terjadi memperlihatkan kalau Trent Alexander-Arnold tidak melakukan handball dengan sengaja.” 

Pengakuan Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold mengakui jika bola tersebut memang mengenai tangannya. Namun, dia mengatakan kalau Bernardo Silva telah melakukan handball terlebih dulu. Menurutnya, jika terjadi pelanggaran itu karena handball yang dilakukan Silva.

Dikutip dari EuroSport, Alexander-Arnold mengatakan

“Saya rasa bola mengenai tangan saya, namun bola juga mengenai tangan Bernanrdo Silva.”

“Dalam laga ada wasit, jadi kami harus terus melanjutkan pertandingan sebelum ada instruksi lanjutan dari wasit.” 

Be the first to comment

Leave a Reply