Alasan Mancini Tak Panggil Balotelli Untuk Perkuat Timnas Italia

LigaBola1.com – Pelatih Italia Roberto Mancini memutuskan untuk tidak memanggil Mario Balotelli. Hal ini bukan semata-mata sebagai pesan melawan rasisme. Namun dia lebih memilih untuk memanggil Balotelli karena performanya. Alasan Mancini tak panggil Balotelli untuk perkuat Timnas Italia.

Baca juga : Tak Dipanggil Perkuat Timnas Inggris, Solskjaer Beri Dukungan Kepada Wan-Bissaka

Alasan Mancini Tak Panggil Balotelli Untuk Perkuat Timnas Italia

Beberapa waktu yang lalu pada pertandingan Liga Italia, Balotelli mendapat serangan rasisme dari suporter Hellas Verona. Tak terima diperlakukan buruk, Balotelli kemudian menendang bola ke arah tribun penonton.

Melihat insiden itu tentu membuat Federasi Sepakbola Italia (FIGC) prihatin. Bahkan pekan lalu, Presiden FIGC Gabriele Gravina mengungkapkan jika dirinya menginginkan Balotelli kembali ke Timnas Italia sebagai bentuk respon melawan rasisme. Namun Mancini tak menyetujui usulan itu.

Menurut Mancini, dirinya akan memanggil kembali Balotelli hanya jika striker Brescia itu dalam performa yang ok. Sejauh ini Mancini belum melihat penampilan moncer Balotelli bersama Brescia. Tercatat, Balotelli hanya mencetak 2 gol dalam 7 pertandingan.

Dikutip dari Sky Sports, Mancini menjelaskan panjang lebar mengenai alasannya tidak memanggil Balotelli untuk memperkuat Timnas Italia.

“Mario adalah pemain yang saya sayangi karena saya memainkannya ketika dia masih muda, dia masih di usia yang bagus untuk melakukan banyak hal. Tapi bagi saya yang penting adalah kalau dia akhirnya dipanggil, itu karena dia tampil bagus dan bisa berguna untuk tim.” 

“Maka, jelas kalau di momen seperti itu (insiden rasis), orang-orang seperti Presiden FIGC bisa berpikir kalau dia dipanggil karena … (mereka ingin mengirimkan pesan), tapi Anda harus memahami alasan sesungguhnya.”

“Mungkin akan ada kesempatan lain untuk memanggilnya, tapi itu akan dikarenakan dia memang pantas, secara teknik. Ini yang paling penting.”

“(Insiden rasisme) jelas merupakan situasi berbeda, tapi sepertinya orang-orang sulit memahami hal ini. Kita hampir memasuki tahun 2020 dan masih saja berdebat soal warna kulit.”

Untuk diketahui, Balotelli sudah tak memperkuat Timnas Italia sejak setahun yang lalu. Penampilan terakhir Balotelli bersama Timnas Italia yakni pada September 2018 dalam pertandingan UEFA nations League melawan Polandia.

Dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Italia akan berhadapan dengan Bosnia-Herzegovina dan Armenia. Namun nama Balotelli tidak tercantum dalam daftar skuad Timnas Italia pada dua pertandingan internasional itu. 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan