Ruang Ganti Arsenal Panas, Mereka Tak Sepenuhnya Terima Aubameyang Sebagai Kapten

LigaBola1.com – Penunjukan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten baru Arsenal menuai polemik. Para pemain Arsenal bahkan mengaku tidak diajak berunding sebelum keputusan ini dibuat. Ruang ganti Arsenal panas, mereka tak sepenuhnya terima Aubameyang sebagai Kapten.

Baca juga : Ini Alasan Hector Bellerin Layak Gantikan Xhaka Sebagai Kapten Arsenal

Ruang Ganti Arsenal Panas, Mereka Tak Sepenuhnya Terima Aubameyang Sebagai Kapten

Aubameyang didapuk menjadi kapten tim Arsenal untuk menggantikan Granit Xhaka. Ban kapten Xhaka dicopot usai dirinya berseteru dengan para suporter Arsenal saat bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace. Bahkan Xhaka absen bermain dalam beberapa laga sejak saat itu.

Seperti laporan The Atlentic yang diberitakan Metro, beberapa pemain malah menganggap jika Xhaka telah dikorbankan Emery. Mereka juga tidak pernah diyakinkan perihal pengganti Xhaka sebagai kapten.

Dulu ketiga kapten Arsenal Laurent Koscielny pergi, para pemain Arsenal diberi kesempatan untuk memilih skipper baru. Namun saat ini mereka sama sekali tidak diajak berunding saat menentukan kapten baru sebagai pengganti Xhaka.

Dan yang paling mengejutkan, sebagai pelatih Emery tak pernah menyinggung masalah ini dengan skuat Arsenal. Bahkan sebagian besar mengetahui penunjukan kapten yang jatuh pada Aubameyang ketika diumumkan di konferensi pers sebelum laga melawan Vitoria di Liga Europe.

Beberapa pemain pun mempertanyakan apakah Aubameyang pantas menjadi kapten ?Ini berhubungan dengan channel YouTube AFTV, dimana Aubameyang diketahui telah menyukai beberapa unggahan AFTV di Instagram termasuk yang menyerukan soal pemecatan terhadap Emery. Tindakan Aubameyang ini jelas tidak disukai rekan-rekannya.

Tak sampai disitu, The Athletic juga menyebutkan bahwa Aubameyang juga pernah mengundang Troopz yang merupakan salah satu kontributor terbesar AFTV untuk duduk di area pribadinya untuk menyaksikan jalannya pertandingan.

Mengetahui bahwa apa yang dilakukan tidak disukai rekan-rekan setimnya, dalam akun Instagramnya Aubameyang menulis

“Aku baru saja tiba di Gabon dan mendengar banyak omong kosong, aku berbicara dengan siapapun yang kumau dan kapanpun dan kalau seseorang tidak senang … Anda tahu lah.”

Suasana panas di ruang ganti menambah tekanan untuk Emery. Apalagi Arsenal telah gagal memenangi 4 pertandingan sehingga tercecer dalam persaingan empat besar Liga Inggris.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan