Barcelona Dekati Ronald Koeman untuk Gantikan Valverde

LigaBola1.com – Ronald Koeman mengungkapkan bahwa dirinya sedang didekati Barcelona. Namun hal tersebut baru bisa terealisasi usai ajang Piala Eropa 2020. Barcelona dekati Ronald Koeman untuk gantikan Valverde.

Baca juga : Valverde Yakin Presiden Barcelona Masih Mendukungnya

Barcelona Dekati Ronald Koeman untuk Gantikan Valverde

Posisi Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona sedang tidak aman. Rumor jika dirinya akan dipecat mencuat pasca penampilan Barca yang tidak menyakinkan sepanjang musim ini.

Nama Ronald Koeman pun santer dikabarkan sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Valverde. Pria berusia 56 tahun ini sukses membawa Timnas Belanda lolos ke Piala Dunia 2018.

Koeman pun mempunyai kedekatan secara personal dengan Barca karena dirinya pernah bermain bersama Blaugrana selama 6 musim yakni 1989 hingga 1995. Dia adalah pencetak gol semata wayang yang kemudian membawa Barcelona memenangi Piala Champions 1992 saat melawan Sampdoria.

Pria yang lahir di Zaandam Belanda ini menegaskan jika dirinya kemungkinan bisa kembali ke Camp Nou namun hal itu bisa terjadi setelah ajang Piala Eropa 2020 usai. Untuk diketahui, mantan pelatih Everton ini telah terikat kontrak dengan Belanda sampai Piala Eropa 2022, namun ada klausul khusus di kontaknya yang mengijinkan dirinya pergi setelah Piala Eropa 2020.

Dikutip dari Marca, Koeman mengungkapkan

“(Bergabung dengan Barcelona) adalah sesuatu yang sangat mungkin, tetapi itu hanya akan terjadi setelah Piala Eropa 2020.” 

“Saya tidak tahu apakah saya akan terus (membicarakan kemungkinan melatih Barcelona) di masa depan. Agak aneh untuk membicarakan kemungkinan hengkang ke klub saat Anda masih menjadi pelatih Belanda.” 

1 Trackback / Pingback

  1. Jelang Duel El Clasico, Madrid Keluhkan Waktu Istirahat yang Pendek Dibanding Barcelona - Liga Bola 1

Tinggalkan Balasan