Luis Suarez Sadar Dia Tidak ‘Kekal Abadi’ di Barca

LigaBola1.com – Pemain depan Barcelona Luis Suarez mengatakan “tidak akan aneh” jika Barcelona ingin mengontrak striker lain. Luis Suarez sadar dia tidak ‘kekal abadi’ di Barca.

Baca juga : Luis Suarez Bakal Pindah ke MLS ?

Luis Suarez Sadar Dia Tidak ‘Kekal Abadi’ di Barca

Penampilan Suarez bersama Blaugrana sangat gemilang sejak dirinya bergabung di 2014 lalu. Suarez turut menyokong Barca dalam memenangkan empat gelar Laliga, empat tahta Copa del Rey dan Liga Champions UEFA.

Kemudian klub merekrut Antoine Griezmann sebagai striker baru di musim panas lalu, dimana ini berkaitan dengan kepindahan Neymar. Pemain asal Uruguay itu menyadari jika klub perlu melihat ke masa depan.

Dilansir dari Daily Mirror, Suarez mengungkapkan

“Tuntutan di Barcelona sangat besar. Setiap tiga hari Anda harus melakukan latihan, tidak ada istirahat, dan Anda tidak dimaafkan jika Anda memiliki satu pertandingan yang buruk meskipun hanya sekali. Tidak mudah untuk bermain di klub seperti Barcelona, ​​untuk beradaptasi dan memenangkan tempat Anda. Saya harus menghargai bahwa saya telah menghabiskan lima tahun di klub menangani tekanan ini dan selalu berusaha merespons dengan cara yang benar.”

“… Jika klub sedang mencari, atau ingin mendatangkan nomor sembilan lagi, itu tidak akan aneh, itu adalah kenyataan dalam sepakbola. Suatu waktu akan tiba ketika usia saya tidak memungkinkan untuk bermain di level Barcelona, tetapi sepanjang saya bisa, dan sepanjang saya memiliki kekuatan untuk bersaing, saya akan melakukannya. “

Terlepas dari apa yang terjadi dengan Suarez di masa depan, ia tetap akan dianggap sebagai ‘legenda’ Blaugrana. Untuk apa yang telah ia menangkan dan gol yang telah ia cetak bersama Barcelona. Hanya Lionel Messi, Cesar dan Laszlo Kubala yang tercatat memiliki lebih banyak gol untuk klub dibanding No. 9 saat ini. Menurut catatan OptaJose, Suarez telah mencetak 137 gol bersama Barca di La Liga.

Suarez yang Terbaik

Menurut Rafael Hernandez, meskipun ia telah mencetak enam gol di La Liga musim ini, secara umum permainan pemain berusia 32 tahun itu belum dalam performa terbaiknya. Dalam sembilan puluh menit, Suárez siap menghancurkan setiap permainan lawan dan kemungkinan mencetak gol sehingga membuat Ernesto Valverde terus memainkannya.

Selain dari Messi, sisa serangan Barcelona dilancarkan oleh Suarez. Manajer Ernesto Valverde jarang menurunkan Ousmane Dembele di musim ini karena bermasalah pada kebugarannya. Sementara Ansu Fati adalah prospek yang fantastis, meski baru berusia 17 tahun tapi dia masih ‘mentah’.

Selain itu, Griezmann memiliki awal yang lambat di Barcelona dan kabarnya dia mengalami kesulitan beradaptasi di klub besar ini. Dia juga disebut belum dapat menemukan banyak ‘chemistry’ dengan Messi.

Suarez adalah yang terbaik bagi Barca. Kehadirannya membawa Barcelona naik ke puncak, dimana ia menikmati setiap pertempuran dengan para bek, bekerja keras untuk tim dan mencetak gol. Dalam waktunya sebagai pemain Blaugrana, dia menjadi rekan yang ideal untuk Messi dan pemain kunci tim yang mendominasi sepakbola Spanyol.

Di musim ini Barcelona tampil tidak konsisten. Klub bisa mendatangkan pemain-pemain beken di bursa transfer mendatang, hal ini bermanfaat untuk memperkuat serangan lini depan.

1 Trackback / Pingback

  1. Olivier Giroud ke Inter Milan Gantikan Alexis Sanchez ? - Liga Bola 1

Tinggalkan Balasan