Joe Gomez Dicemooh Fans, Southgate Berang Sterling Meradang

LigaBola1.com – Timnas Inggris berhasil mengalahkan Montenegro dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 pada hari Jumat (15/11/2019). Namun Joe Gomez mendapat perlakuan yang tak mengenakkan dari suporter Inggris. Joe Gomez dicemooh fans, Southgate berang Sterling meradang.

Baca juga : Kronologi Keributan Antara Raheem Sterling Vs Joe Gomez

Joe Gomez Dicemooh Fans, Southgate Berang Sterling Meradang

Bermain di markas kebanggaannya, Wembley Stadium, tim berjuluk The Three Lions itu menang dengan skor telak 7-0. Dengan kemenangan ini, Inggris berhasil menyegel tempat di putaran final Liga Europe 2020. Mereka menduduki puncak klasemen di Grup A dan dipastikan tak akan bisa dikejar oleh negara lain.

Namun sayang kemenangan Inggris di laga ini diwarnai hal yang tak mengenakkan bagi Joe Gomez. Bek Liverpool itu masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-70, saat dia masuk ke dalam lapangan itulah dia mendapat sambutan negatif dari tribun penonton. 

Ejekan tersebut disinyalir merupakan buntut dari kasus perselisihannya dengan pemain Inggris lainnya, Raheem Sterling. Imbas dari pertengkaran Gomez vs Sterling, pelatih Timnas Inggris Southgate pun turun tangan. Dia menghukum Sterling dengan mencoret namanya dari daftar skuat Inggris di laga kontra Montenegro ini. 

Garreth Southgate Berang

Melihat Gomez dicemooh fans, hal ini tentu membuat Southgate marah. Dikutip dari Metro, ia mengatakan 

“Tidak, saya tidak paham, karena tidak ada pemain Inggris yang seharusnya mendapatkan ejekan. Kami adalah tim dan Joe tak melakukan kesalahan, saya telah menjelaskannya awal pekan ini.”

“Jadi saya tidak paham dengan itu. Dia dan Raheem sangat dekat dan seluruh tim juga demikian, jadi kami tidak ingin melihat siapa pun mendapatkan perlakuan seperti itu.” 

Menghadapi perlakuan seperti ini, Southgate yakin Gomez pasti terpengaruh. Namun dia berharap Gomez bisa segera move-on dan membalas ejekan itu dengan performa apik yang mampu dibuktikan.

“Saya yakin [Gomez terpengaruh], karena sebagai seorang pemuda, itu adalah pengalaman yang mengecewakan.” 

“Ini sudah selesai, kami telah move on. Saya telah mengatakan apa yang seharusnya dikatakan. Sekarang saya harus memastikan bahwa Joe baik-baik saja.”

Raheem Sterling Meradang

Seusai laga, Sterling pun merasa perlu menyampaikan penyesalannya terhadap tingkah fans Inggris yang mencemooh Gomez. Sterling merasa bersalah karena ikut andil menciptakan masalah ini.

Dalan akun Twitter pribadinya dia mengungkapkan

“Untuk seluruh fans Inggris, saya ingin membiarkannya tapi malam ini saya harus kembali berbicara. Sungguh berat melihat rekan setim saya dicemooh atas kesalahan yang saya perbuat.”

“Joe [Gomez] tidak melakukan kesalahan apa pun dan bagi saya melihat seseorang yang tetap tenang dan bekerja keras terutaa setelah pekan yang sulit baginya, dicemooh ketika ia masuk lapangan merupakan sebuah kesalahan.” 

Berikutnya, Inggris akan menjalani laga terakhir babak kualifikasi Liga Europe 2020 melawan Kosovo pada hari Senin (18/11/2019) mendatang. Partai pamungkas tersebut bakalan berlangsung di Pristina City Stadium dan kemungkinan, Raheem Sterling akan diturunkan.

Be the first to comment

Leave a Reply