Iker Casillas : Jika Ronaldo Menangkan Ballon d’Or Berarti Penilaiannya Tidak Logis

Cristiano Ronaldo Salip Rui Costa Sebagai Pemain Portugal Pencetak Gol Terbanyak di Serie A

LigaBola1.com – Cristiano Ronaldo kembali masuk nominasi Ballon d’Or 2019. Iker Casillas yang merupakan legenda Real Madrid, mengatakan bahwa akan tidak logis jika Ronaldo sampai memenanginya. Iker Casillas : Jika Ronaldo menangkan Ballon d’Or berarti penilaiannya tidak logis.

Baca juga : Pacienca : Ronaldo Fit ! Sarri Bohong Soal Cedera Ronaldo ?

Iker Casillas : Jika Ronaldo Menangkan Ballon d’Or Berarti Penilaiannya Tidak Logis

Sebanyak 30 nama kandidat peraih Ballon d’Or 2019 telah dirilis. Ronaldo akan bertarung menyisihkan pemain lainnya seperti Lionel Messi serta para punggawa Liverpool seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane yang tampil ok untuk membawa timnya memenangi Liga Champions 2018/19.

Messi sendiri telah mendapat pengakuan di tahun ini setelah terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2019 versi FIFA. Menyusul suksesnya membukukan 54 gol dalam 58 penampilan membuat Barcelona berhasil memenangi gelar juara Liga Spanyol dan merebut Sepatu Emas Eropa. Sementara itu, Van Dijk terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA, usai tampil solid di sepanjang musim lalu.

Megabintang Portugal Ronaldo hingga saat ini mengemas 28 gol dalam 43 penampilan untuk Juventus yang mengantarkannya menjadi Scudetto. CR7 juga menginspirasi Portugal sehingga bisa memenangi UEFA Nations League meskipun tak cukup menyakinkan pemilik suara.

Menurut Iker Casillas, aneh jika Ronaldo sampai memenangi Ballon d’Or tahun ini, karena dia telah gagal memenangi penghargaan individu sebelumnya. Dalam akun Twitter nya, Casillas mencuit

“Van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik UEFA; Messi dipilih FIFA, kalau Cristiano memenangi Ballon d’Or, menurutku sepertinya pedoman yang kami gunakan dalam menentukan siapa yang memenangkan penghargaan individu terbesarnya tidaklah logis.”

Penghargaan Ballon d’Or akan digelar pada 2 Desember di Paris, Prancis. Pemenang akan ditentukan oleh penilaian juri yang terdiri atas para jurnalis bereputasi mentereng di seluruh penjuru dunia. Ronaldo dan Messi sama-sama mengoleksi gelar Ballon d’Or terbanyak dengan lima trofi.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ronaldo Cetak Gol ke-99, Portugal Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2020 - Liga Bola 1
  2. 3 Kandidat Peraih Tropi Sepatu Emas Premier League - Liga Bola 1

Leave a Reply