Karim Benzema Ditolak Dua Negara Sekaligus !

LigaBola1.com – Prancis secara terang-terangan menolak keinginan Karim Benzema untuk membela timnas. Mendengar hal ini, Benzema pun mengancam akan pindah ke timnas negara lain. Namun Pelatih Aljazair, Djamel Belmadi, menyatakan tak membutuhkan tenaganya. Karim Benzema ditolak dua negara sekaligus !

Baca juga : Noel Le Graet : Karier Benzema di Timnas Prancis Tamat !

Karim Benzema Ditolak Dua Negara Sekaligus !

Sudah empat tahun lebih Benzema tak lagi dipanggil untuk memperkuat Timnas Prancis. Hal ini disebabkan karena keterlibatannya dalam kasus skandal rekaman seks Mathuei Valbuena. 

Di musim ini, Benzema tampil memukau bersama Real Madrid. Spekulasi bahwa Benzema akan kembali ke Timnas Prancis pun mengemuka. Namun hal itu dibantah oleh Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF) Noel le Graet. Le Graet menegaskan bahwa karier Benzema di Timnas Prancis sudah tamat.

Benzema membalas keputusan itu dengan menyatakan hanya dialah yang bisa memutuskan kapan pensiun dari timnas. Dia juga meminta bisa membela timnas lain sebagai pembuktian. Jika tidak, pria yang lahir 19 Desember 1987 ini mengancam akan pindah ke timnas negara lain.

Jika merujuk pada negara asal kedua orang tuanya yakni Hafid dan Wahida Djebbara, Aljaazair adalah negara yang mempunyai kedekatan dengannya.

Namun sayang, peluang pria kelahiran Lyon Prancis ini untuk bisa bergabung ke dalam Timnas Aljaazair tidak memungkinkan. Hal ini karena terbentur paspor tunggal Prancis.

Selain itu, aturan dalam Statuta FIFA pasal 18 menyatakan setiap pemain yang telah berpartisipasi dalam pertandingan (baik secara penuh atau sebagian) kompetisi resmi kategori apapun atau jenis sepakbola apapun untuk satu asosiasi tidak bisa bermain dalam pertandingan internasional untuk tim perwakilan dari asosiasi lain.

Parahnya lagi, sang pelatih Timnas Aljaazair ternyata juga telah menolak Benzema. Seperti dikutip dari Daily Mail, Belmadi menyatakan

“Saya memiliki Baghdad Bounedjah, Islam Slimani, Andy delort, Hilal Soudani. Saya sangat senang dengan pemain-pemain yang saya miliki.”

Be the first to comment

Leave a Reply