Menang 27-0, Pelatih Tim Junior Italia Malah Dipecat !

LigaBola1.com – Pada umumnya pelatih akan dipecat jika tak bisa mewujudkan target yang diberikan manajemen klub. Namun, kejadian menarik terjadi di sebuah tim junior Italia, Invictasauro. Menang 27-0, pelatih tim junior Italia malah dipecat !

Baca juga : Eden Hazerd : Frank Lampard Salah Satu Manager Terbaik Dunia

Menang 27-0, Pelatih Tim Junior Italia Malah Dipecat !

Apa yang menimpa pelatih Invictasauro, Massimiliano Riccini mungkin bikin kita heran bukan kepalang. Riccini didepak bukan lantaran tidak becus menangani tim. Apa yang dia raih, sebenarnya adalah sesuatu yang membanggakan. Lha bagaimana tidak, Riccini dipecat hanya gara-gara anak asuhnya menang telak dengan skor yang mencolok 27 gol tanpa balas saat melawan Marina Calcio.

Seperti dilansir dari Football Italia Sabtu (16/11/2019), sukses meraih poin sempurna dengan 27 gol, bukannya mendapat bonus, Presiden klub Paolo Borgelli malah memecat sang manager. Borgelli menilai bahwa kemenangan 27-0 justru dianggap tidak sopan dan tidak menghargai lawan. Baginya, hal tersebut juga menjadi contoh buruk untuk para pemain.

“Kami terkejut dan sangat menyesal saat mendengar tim junior kami mengalahkan Marina Calcio 27-0.” 

“Nilai-nilai sepakbola tim pemuda berlawanan dengan hal semacam itu. Lawan harus selalu dihormati dan itu tidak terjadi hari ini.” 

“Sebagai Presiden, saya dengan tulus meminta maaf kepada klub Marina. Saya mengumumkan bahwa direktur kami memutuskan, dengan tekad bulat, untuk memecat pelatih Riccini.”

“Pelatih tim junior memang bertugas mengasah bakat para pemain. Namun, lebih dari itu, ia juga harus mengedukasi. Hal itulah yang tidak terjadi hari ini.”

Massimiliano Riccini mungkin menjadi pelatih pertama yang kehilangan pekerjaan karena sukses meraih tiga poin. Lebih anehnya lagi, ia dipecat setelah timnya menang 27-0. Bisa mencetak gol hingga lebih dari dua lusin dalam satu laga, memang sangat jarang terjadi di dunia sepak bola. Mungkin inilah yang disebut sukses membawa sengsara.

Be the first to comment

Leave a Reply