Noel Le Graet : Karier Benzema di Timnas Prancis Tamat !

LigaBola1.com – Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, menyebut karier Karim Benzema bersama Timnas Prancis telah berakhir. Mendengar hal ini, Benzema pun merasa kesal dengan pernyataan Le Graet itu. Noel Le Graet : Karier Benzema di Timnas Prancis tamat !

Baca juga : 5 Nama Pemain yang Disodorkan Zidane ke Real Madrid

Noel Le Graet : Karier Benzema di Timnas Prancis Tamat !

Sudah lebih dari empat tahun, Karim Benzema absen membela timnas Prancis. Striker Real Madrid itu tercatat, terakhir kali bermain bersama Les Blues saat menang 4-0 atas Armenia pada 10 Agustus 2015 silam.

Tersingkirnya Benzema dari Tim Ayam Jantan, merupakan buntut dari kasus pemerasan skandal video porno yang melibatkan Mathieu Valbuena pada 2015. Saat itu, pemain berusia 31 tahun tersebut didakwa melakukan persekongkolan untuk memeras Valbuena.

Dikutip dari Football Espana, Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menegaskan tidak akan pernah memanggil Benzema masuk ke timnya. Menurutnya, pemanggilan pemain 31 tahun tersebut hanya akan menciptakan rasa tidak nyaman di Les Blues.

Keputusan Deschamps ini mendapat dukungan dari Noel Le Graet. Parahnya, Le Graet juga menyakini bahwa perjalanan karier Benzema bersama Timnas Prancis sudah tamat.

“Karim Benzema adalah pemain hebat, saya tidak pernah mempertanyakan itu, dan dia membuktikannya pada musim ini bersama Real Madrid. Namun, petualangannya bersama Prancis sudah berakhir.”

Karim Benzema langsung menanggapi ucapan Noel Le Graet tersebut. Dalam akun Twitternya, mantan pemain Olympique Lyon itu menegaskan

“Saya menilai Anda (La Graet) tidak berhak mengganggu keputusan pelatih? Hanya saya yang akan memutuskan kapan karier internasional saya berakhir.” 

“Tetapi jika Anda pikir saya sudah selesai dengan Timnas Prancis, mengapa tidak mengizinkan saya bermain untuk salah satu negara lain yang berhak saya ikuti. Dan kemudian kita akan lihat.” 

Karim Benzema sebenarnya bisa saja memperkuat Timnas Aljazair, karena kedua orang tuanya berasal dari negara tersebut. Namun, Benzema enggan membela Aljazair, dan lebih memilih untuk memperkuat Timnas Prancis pada 2007.

Tampil Impresif Bersama Real Madrid

Keputusan Deschamps untuk tidak memanggil Benzema untuk memperkuat Timnas Prancis sangat disayangkan oleh banyak pihak. Salah satunya adalah pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

“Karim adalah pemain yang luar biasa. Dia selalu ingin membela Timnas Prancis. Saya tidak tahu apa yang terjadi di Timnas Prancis. Namun, mereka harus mempertimbangkan untuk kembali menyertakan Benzema.” 

Pada musim ini, Benzema telah bermain impresif bersama Real Madrid. Dia telah mencetak 11 gol dan lima assist dari 15 pertandingan di seluruh ajang. Jumlah tersebut membuatnya didaulat sebagai pemain pencetak gol terbanyak Real Madrid.

Be the first to comment

Leave a Reply