Steve Walsh : MU Salah Rekrut Pemain, Kieran Trippier Lebih Bagus Dibanding Wan-Bissaka !

LigaBola1.com – Mantan Direktur Olahraga Everton, Steve Walsh, menilai Manchester United keliru merekrut Aaron Wan-Bissaka. Setan Merah harusnya memboyong Kieran Trippier. Steve Walsh : MU salah rekrut pemain, Kieran Trippier lebih bagus dibanding Wan-Bissaka !

Baca juga : Memphis Depay Disegel MU, Tottenham Gigit Jari

Steve Walsh : MU Salah Rekrut Pemain, Kieran Trippier Lebih Bagus Dibanding Wan-Bissaka

Tak murah untuk mendatangkan Wan-Bissaka ke Old Trafford. MU harus mengeluarkan dana hingga 49,5 juta Pound (Rp 901,5 miliar). Pemain berusia 21 tahun ini diharapkan bisa memperkuat lini belakang dan dapat diandalkan dalam membangun serangan.

Namun hingga musim ini bergulir, Wan-Bissaka belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Dia belum tampil sesuai ekspektasi yang diharapkan. Pria kelahiran 26 November 1997 ini baru tercatat melakukan dua kali cleansheet di Premier League dan belum satu pun mencetak assist.

Menurut Walsh, keputusan MU merekrut Wan-Bissaka adalah keputusan yang kurang tepat. Dia menilai, MU jauh lebih baik jika memboyong Trippier ke Old Trafford. Dilihat dari harganya, Trippier jauh lebih murah dibanding Wan-Bissaka. Atletico Madrid membeli Trippier dari Tottenham Hotspur dengan harga hanya 22 juta Poundsterling (Rp 400 miliar).

Kemampuan bek berusia 29 tahun ini dalam menguasai bola dan melepas umpan sangat bagus, hal inilah yang dibutuhkan oleh MU. Seperti dilansir dari Mirror, Walsh mengatakan

“Sekarang, mungkin terlalu dini untuk melakukan penilaian. Performanya mungkin masih bisa membaik. Namun dari kacamata saya dia bukan pemain yang baik saat memegang bola.” 

“Dia adalah atlet yang baik dan sangat cepat, kuat, dan bek yang baik. Tapi United tidak membutuhkan bek yang baik, mereka membutuhkan seorang pemain yang bisa menguasai bola.”

“Jika saya berada di United, saya akan mengatakan, ‘Singkirkan 50 juta Anda, dan berikan setengahnya untuk Trippier.”

“Dia bukan bek yang hebat atau pemain yang sangat mengandalkan fisik. Namun dia adalah seorang bek kanan yang yang dapat mengirimkan bola dengan baik dan penyerang anda bisa mencetak gol. ‘Itu hal yang masuk akal.” 

Be the first to comment

Leave a Reply