3 Kandidat Peraih Tropi Sepatu Emas Premier League

LigaBola1.com – Untuk setiap striker yang pernah bermain di Liga Inggris, ‘Premier League Golden Boo’t atau penghargaan sepatu emas adalah puncak dari pencapaian individu. 3 kandidat peraih tropi sepatu emas Premier League.

Baca juga : Iker Casillas : Jika Ronaldo Menangkan Ballon d’Or Berarti Penilaiannya Tidak Logis

3 Kandidat Peraih Tropi Sepatu Emas Premier League

Premier League adalah salah satu kompetisi sepakbola yang paling banyak ditonton di dunia. Bagi pemain-pemain bola yang malang melintang di dunia sepakbola Inggris, suatu kehormatan bisa digolongkan sebagai pencetak gol terbanyak di ajang ini. 

Jika seorang pemain sukses di Liga Inggris merupakan sebuah kesempatan untuk menempatkan nama pemain tersebut bersanding dengan orang-orang terhebat di sepakbola dunia.

Sejauh ini belum ada pemain yang bisa memenangkan penghargaan sepatu emas melebihi Thierry Henry. Henry telah berhasil menggondol sepatu emas sebanyak empat kali, sementara Alan Shearer telah memenangkan tiga kali.

Musim 2019/2020 ini mungkin menjadi musim terberat untuk menentukan kandidat siapa yang berhak memenangkan tropi tersebut. Enam klub papan atas semuanya memiliki striker-striker hebat yang produktif sangat mengandalkan poin dan gol.

Dikutip dari EPL, berikut 3 nama pemain yang menjadi kandidat kuat peraih Tropi Sepatu Emas Liga Inggris :

Tammy Abraham

Pemain berusia 22 tahun ini menjelma menjadi striker andalan Chelsea. Hal ini terjadi setelah Frank Lampard memberi kepercayaan kepada pemain muda untuk tampil di tim utama.

Performa yang mampu dibuktikan Abraham sungguh luar biasa. Penyerang muda ini tercatat telah mencetak 10 gol di liga dalam 12 penampilan, atau rata-rata satu gol setiap 90 menit.

Harry Kane

Striker Spurs ini baru berusia 26 tahun. Pemain asal Inggris ini telah mencetak setidaknya 20 gol di musim ini. Kane pernah memenangkan sepatu emas sebanyak dua kali di musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Kinerja Spurs saat ini memang buruk, tapi Kane adalah salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah Liga Premier. Bersama Tottenham, ia berhasil mencetak enam gol dalam 11 penampilan liga.

Sergio Aguero

Sergio Aguero termasuk pemain yang difavoritkan untuk meraih sepatu emas tahun ini. Bersama tim juara 4 kali Liga Inggris ini, ia telah mencetak 9 gol dalam 10 penampilan, atau rata-rata satu gol setiap 82 menit.

Namun di musim ini, Pep Guardiola sang manager Manchester City lebih memilih Gabriel Jesus sebagai striker utama sehingga pemain berusia 33 tahun itu  lebih sering duduk di bangku cadangan.

Meski sudah mencetak 173 gol dalam 250 penampilan, pemain asal Argentina ini hanya memenangkan sepatu emas sekali, yaitu pada tahun 2015.

Be the first to comment

Leave a Reply