Jose Mourinho, Manager Baru Tottenham Hotspur

LigaBola1.com – Baru saja memecat sang pelatih Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur bergerak cepat untuk segera mendapatkan manajer baru. Jose Mourinho pun direkrut menggantikan Pochettino. Jose Mourinho, manager baru Tottenham Hotspur.

Baca juga : Tottenham Hotspur Pecat Pelatihnya !

Jose Mourinho, Manager Baru Tottenham Hotspur

Rabu (20/11/2019) siang WIB melalui Twitter, Tottenham Hotspur resmi mengumumkan bahwa klub sudah memutuskan untuk merekrut Jose Mourinho sebagai manager baru. Mou akan dikontrak klub London Utara itu hingga 2022/2023. The Special One memang diketahui tengah menganggur usai dipecat Manchester United beberapa waktu lalu.

Tottenhamp harus mengambil keputusan yang sulit untuk memecat Pochettino. Namun prestasi buruk yang ditunjukkan belakangan ini membuat pihak managemen terpaksa mengambil keputusan itu.

Saat ini Tottenham berada di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris 2019/2020 dengan mengantongi 14 poin. Penampilan Spurs kurang oke dengan catatan hanya 3 kali menang, 5 kali imbang dan 4 kali kalah. Sementara di Liga Champions, Spurs dua kali menang, sekali imbang, dan sekali tumbang. Apesnya, satu kekalahan itu saat dihajar oleh Bayern Munich 2-7. Hasil itu menjadi salah satu kekalahan kandang terbesar Spurs di kompetisi Eropa.

Alasan Jose Mourinho Tertarik Tangani Spurs

Ada dua alasan utama yang menjadikan Mou mau ditunjuk menjadi juru taktik Spurs. Alasan yang pertama, Tottenham memiliki pemain-pemain hebat seperti Harry Kane, Son Heung-Min dan Jan Vertonghen. Alasan yang kedua, Spurs mempunyai suporter yang luar biasa.

Seperti dikutip dari situs resmi klub Tottenham Hotspur, Mou mengatakan

“Saya sangat antusias bergabung ke klub dengan warisan yang luar biasa dan suporter yang sangat bergairah.” 

“Kualitas baik pada skuat dan akademi membuat saya antusias. Bekerja dengan para pemain ini yang membuat saya tertarik.” 

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Gaji Mourinho di Tottenham Lebih Tinggi Dibanding Pochettino - Liga Bola 1
  2. Harry Kane dan Eric Dier Datangi Kediaman Pochettino - Liga Bola 1

Leave a Reply