Spanyol Pecat Pelatih Usai Hajar Rumania 5-0

LigaBola1.com – Timnas Spanyol dikabarkan akan melengserkan Robert Moreno dari kursi manager setelah ia mengantarkan La Roja ke Piala Eropa 2020. Hal itu terindikasi setelah laga melawan Rumania, yang dimenangi Spanyol dengan skor 5-0. Spanyol pecat pelatih usai hajar Rumania 5-0.

Baca juga : Tottenham Hotspur Pecat Pelatihnya !

Spanyol Pecat Pelatih Usai Hajar Rumania 5-0

Timnas Spanyol menunjuk Robert Moreno menjadi pelatih pada Juni 2019 lalu. Dia menggantikan Luis Enrique yang mundur dari kursi pelatih karena alasan keluarga. Untuk diketahui, anak Enrique menderita kanker tulang, namun pada Agustus 2019 lalu anaknya itu meninggal dunia.

Masa berkabung Enrique telah lewat, untuk itulah Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) berniat untuk mengembalikan kursi pelatih Timnas Spanyol kepadanya.

Dikutip dari Mirror, usai laga kontra Rumania, Moreno menghadiri konferensi pers namun ada yang ganjil. Tak ada satupun perwakilan Timnas Spanyol yang ikut hadir dalam konferensi pers tersebut.

Hal ini terjadi mungkin disebabkan karena sebelumnya Moreno mengumpulkan seluruh pemain saat berada di ruang ganti usai laga. Di ruang ganti itu, Moreno mengucapkan salam perpisahan. Dia juga mengaku terkejut saat diberitahu tentang keputusan itu. Namun Moreno mengaku berlapang dada jika Timnas Spanyol memutuskan akan memberhentikannya.

Luis Enrique Tolah Tawaran Latih Klub

Luis Enrique dikabarkan akan kembali menjalani karier sebagai pelatih. Pria kelahiran 8 Mei 1970 ini disebut-sebut sebagai kandidat kuat menggantikan Unai Emery sebagai pelatih Arsenal.

Namun, Enrique menolak tawaran tersebut. Hal itu dikarenakan ia tak mau mengambil alih klub pada tengah kompetisi. Selain itu, Arsenal saat ini sedang berada pada periode yang tidak stabil, karena itu Enrique tak mau mengambil risiko.

Jika kembali mengarsiteki timnas Spanyol, Enrique bisa menyelesaikan pekerjaannya yang belum tuntas. Enrique akan memiliki kesempatan untuk mengantarkan Spanyol meraih gelar pada Piala Eropa 2020.

Untuk diketahui, dia ditunjuk menjadi pelatih La Roja setelah Piala Dunia 2018. Namun, Enrique mundur karena ingin merawat anaknya yang menderita kanker.

Be the first to comment

Leave a Reply