Gaji Mourinho di Tottenham Lebih Tinggi Dibanding Pochettino

Jose Mourinho Bantah Ada Keretakan dengan Tanguy Ndombele

Ligabola1.com – Jose Mourinho baru saja ditunjuk sebagai juru taktik baru Tottenham Hotspur. Dia mendapatkan gaji yang cukup tinggi dari klub ini. Gaji The Special One dua kali lipat dari pelatih terdahulu, Mauricio Pochettino. Gaji Mourinho di Tottenham lebih tinggi dibanding Pochettino.

Baca juga : Jose Mourinho, Manager Baru Tottenham Hotspur

Gaji Mourinho di Tottenham Lebih Tinggi Dibanding Pochettino

Penampilan buruk Tottenham di musim ini, membuat pihak klub memutuskan untuk memecat sang pelatih Mauricio Pochettino. Hanya selang beberapa jam sejak pemecatan itu, The Lilywhite resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai manager baru.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Mourinho akan terikat kontrak dengan klub asal London Utara itu hingga akhir musim 2022/2023. Mou akan menerima gaji sebesar 15 juta Poundsterling (Rp 272 miliar) pertahun. 

Jelas, gaji yang diterima Mou dua kali lebih besar dibanding yang diterima Pochettino saat menangani Tottenham. Pochettino hanya mendapat gaji sebesar 8,5 juta poundsterling (Rp 154 miliar) per  tahun.

Untuk diketahui, dulu sewaktu Mou masih menukangi Manchester United, Mou menerima gaji sebesar 20 juta poundsterling (Rp 363 miliar) per tahun. Dengan gaji sebesar itu, dia pun dinobatkan sebagai pelatih bola termahal di dunia. Namun sayang, dibawah kepemimpinannya, MU tidak bersinar. Dia pun dipecat MU.

Saat melakukan negosiasi dengan pihak managemen Totttenham, Mou meminta bayaran yang sama saat dia melatih MU. Namun bos Tottenham Daniel Levy merasa keberatan. Tawar menawar pun terjadi. Levy pun menawar pria asal Portugal itu dengan gaji 13 juta pound namun hal itu ditolak Mou. Akhirnya mereka sepakat di 15 juta poundsterling per tahun.

Mourinho sendiri akan menjalani debut bersama Tottenham dengan bertandang ke markas West Ham United di laga Liga Inggris, Sabtu (23/11/2019).

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Jose Mourinho Jilat Ludah Sendiri ! - Liga Bola 1
  2. Gebrakan Pertama Mourinho Bersama Tottenham Hotspur - Liga Bola 1
  3. Inilah Gaji 9 Manager di Premier League, Mourinho Urutan Berapa ? - Liga Bola 1

Leave a Reply