Gebrakan Pertama Mourinho Bersama Tottenham Hotspur

LigaBola1.com – Jose Mourinho kembali ke dunia persilatan eh keliru pelatihan. Kini, The Special One melatih untuk tim Spurs hingga akhir musim 2022/2023. Gebrakan pertama Mourinho bersama Tottenham Hotspur.

Baca juga : Gaji Mourinho di Tottenham Lebih Tinggi Dibanding Pochettino

Gebrakan Pertama Mourinho Bersama Tottenham Hotspur

Pria bernama lengkap José Mário dos Santos Mourinho Félix itu menggantikan posisi Mauricio Pochettino yang baru saja dipecat Spurs. Sebelumnya atau tepatnya pada Desember 2018, Mou dipecat sebagai manager Manchester United usai rentetan hasil buruk yang dituai tim Setan Merah.

Sebelum menangani The Red Devils, pria kelahiran 26 Januari 1963 itu pernah menjadi manager tim yang juga berasal dari London yakni Chelsea. Bersama The Blues, Mou tampil gemilang. Dia berhasil mempersembahkan 3 gelar Premier League.

Banyak pihak yang menilai, Jose Mourinho merupakan pilihan tepat dalam mengangkat performa Spurs yang kini sedang terpuruk. Pelatih asal Portugal tersebut memiliki segudang pekerjaan demi mengangkat performa Spurs di kompetisi domestik.

Berikut lima perubahan yang akan dilakukan Mourinho selama menjabat sebagai pelatih kepala Tottenham Hotspur.

Menangkan Trofi

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada partai final Liga Inggris 2007/2008 di Stadion Wembley. Inilah moment terakhir kalinya Spurs memenangkan Piala Juara Liga Inggris.

Graeme Souness menyebut Tottenham Hotspur sudah melakukan keputusan tepat dengan menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer. Menurutnya, Spurs membutuhkan sosok yang bisa menghadirkan sepak bola yang menyerang dan atraktif.

“Jose adalah figur sempurna. Spurs adalah klub besar yang seharusnya bermain menyerang dan atraktif. Jose mampu menerapkan sistem yang lebih pragmatis, yang bisa menghadirkan trofi buat Spurs.” 

“Apakah Jose Mourinho akan memenangi Liga musim ini? Tidak. Tapi Spurs bakal menjadi tim yang sulit dihadapi.” 

Mou berambisi untuk bisa mempersembahkan lebih dari satu tropi untuk Spurs.

Memperkuat Pertahanan

Lini pertahanan Spurs saat ini sangat tipis sehingga gampang dijebol lawan. Dalam 12 pertandingan di Premier League, Spurs sudah kebobolan 17 gol.

Demi memperkuat sektor pertahanan, keputusan Spurs untuk mendatangkan Mourinho adalah tepat. Eks manajer Chelsea tersebut dikenal dengan permainan bertahannya. Bahkan, Mourinho selalu menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan teknik ‘parkir bis’ ketika berhadapan dengan tim yang kuat dalam menyerang.

Perpanjang Kontrak Pemain

Lemahnya lini pertahanan Spurs dapat diatasi di bawah tangan Mourinho. Mourinho harus menemukan cara yang tepat untuk kembali membuat ruang ganti yang harmonis. Setelah itu, ia baru mulai membuka negosiasi kepada ketiga pemain yakni Christian Eriksen, Danny Rose, dan Jan Vertonghen agar dapat memperpanjang kontraknya bersama Tottenham Hotspur.

Untuk diketahui, Pochettino memiliki sejumlah masalah dengan beberapa pemain seperti Christian Eriksen, Danny Rose, dan Jan Vertonghen. Ketiga pemain tersebut tak mau perpanjang kontrak dengan klub yang berbasis di London Utara tersebut. Bahkan ketiganya tak segan-segan untuk angkat kaki secara gratis dari Tottenham Hotspur.

Memperbaiki Rekor Tandang

Tottenham Hotspur merupakan salah satu tim dengan rekor tandang terburuk. The Lilywhites hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang dari enam pertandingan tandang yang telah dilalui.

Sejak 10 Januari 2019, Spurs baru meraih tiga kali kemenangan, dan semuanya terjadi di Liga Champions. Kemenangan tandang terakhir Spurs terjadi saat melawan Fulham pada pekan ke-12 laga Premier League yang lalu.

Mempertahankan Harry Kane

Harry Kane telah tampil apik bersama Spurs. Selama musim ini, Kane telah mencetak 10 gol dalam 15 pertandingan bersama Spurs. Hal itu yang menyebabkan Kane diincar oleh sebagian klub-klub top Eropa.

Mourinho harus memastikan Kane bertahan di Spurs. Jika tidak, maka klub tersebut tidak akan memiliki produktivitas gol seperti saat ini

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Mourinho Tunjuk Dua Staf Asisten Pelatih Baru Untuk Spurs - Liga Bola 1
  2. Jose Mourinho Dapat Peringatan ! - Liga Bola 1
  3. Tottenham Hotspur Vs Olympiakos 4-2, The Lilywhites Lolos Ke-16 Besar Liga Champions - Liga Bola 1

Tinggalkan Balasan