Bayern Munich Terpikat Mauricio Pochettino ?

Ligabola1.com – Mauricio Pochettino tak perlu berlama-lama menggangur. Dia dikabarkan kembali melatih dalam waktu dekat. Bayern Munich diyakini sedang mempertimbangkan mantan pemain Argentina itu sebagai pelatih baru. Bayern Munich terpikat Mauricio Pochettino ?

Baca juga : Tottenham Hotspur Pecat Pelatihnya !

Bayern Munich Terpikat Mauricio Pochettino ?

Selasa (19/11/2019) waktu setempat, menjadi hari yang tak terlupakan bagi pelatih berusia 47 tahun itu. Di hari itu dia diberhentikan Tottenham Hotspur secara mengejutkan. Pemecatan ini hanya selang enam bulan sejak Pochettino berhasil membawa Spurs mencapai final Liga Champions untuk pertama kali bagi klub.

Klub asal Jerman Bayern Munich saat ini sedang mengalami kekosongan kursi pelatih, Niko Kovac dipecat lantaran tim tak juga menunjukkan hasil positif. Untuk sementara, asisten pelatih Hansi Flick ditunjuk sebagai pelatih interim setidaknya hingga paruh musim.

Seperti dikutip dari Sky, Die Roten yang sedang mencari pengganti Kovac tertarik pada Pochettino. Selain Pochettino, ada kandidat lain yang juga masuk dalam daftar pelatih incaran Bayern. Ada pelatih Ajax Erik ten Hag dan mantan pelatihnya sendiri Pep Guardiola yang saat ini masih menangani Manchester City.

Tak seperti dua kandidat lain yang masih terikat kontrak dengan klub masing-masing, Pochettino diyakini yang paling banyak berpeluang menjadi pelatih Bayern.

Namun, Bayern bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa Pochettino. Disebutkan Sky, raksasa Spanyol Real Madrid juga menginginkan Pochettino sebagai opsi di musim panas tahun depan menggantikan Zinedine Zidane.

Akan tetapi, sebuah klausul dalam kesepakatannya dengan Tottenham bisa menghambat Pochettino untuk segera kembali melatih. Dalam kesepakatan itu Pochettino dilarang melatih klub selama tiga sampai enam bulan, kalau tidak Spurs tidak akan membayar sisa kompensasinya.

Leave a Reply

  1. Pingback: Rumor Pochettino ke MU, Rashford : Ole Masih yang Terbaik Bagi Setan Merah ! - Liga Bola 1