Pochettino Untuk MU, Jangka Pendek No, Jangka Panjang Yes !

LigaBola1.com – Mauricio Pochettino baru saja dipecat dari pekerjaannya sebagai manajer Tottenham Hotspur. Pria asal Argentina itu harus angkat kaki menyusul rentetan hasil buruk yang diraih klub. Pochettino untuk MU, jangka pendek no, jangka panjang yes !

Baca juga : Rumor Pochettino ke MU, Rashford : Ole Masih yang Terbaik Bagi Setan Merah !

Pochettino Untuk MU, Jangka Pendek No, Jangka Panjang Yes !

Kabar dipecatnya Pochettino dari Spurs mendapat reaksi dari fans Manchester United. Mereka beramai-ramai menyuarakan agar pihak managemen MU merekrut Pochettino untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Mereka menilai sosok Pochettino layak untuk melatih skuat Manchester United. Terlebih jika melihat performa Setan Merah yang sedang terseok-seok pada musim ini. Pochettino diyakini bisa mendongkrak kinerja Setan Merah.

Namun pihak Managemen MU kelihatannya tidak bisa mengabulkan permintaan pendukungnya itu. Klub akan berpikir dua kali untuk merekrut Pochettino. Seperti dilansir dari Unitedinfocus, pihak managemen mengungkapkan alasannya :

Merusak Rencana Jangka Panjang

Memecat Solskjaer dan menunjuk Pochettino sebagai manager baru, akan menjadi indikasi United tidak punya visi jangka panjang. Dalam sebuah wawancara dan pernyataan baru-baru ini, pihak klub melalui Ed Woodward, bersikeras bahwa situasi MU kini sudah berubah.

Para petinggi MU tak mau membuat kesalahan yang sama seperti dulu. Mereka mengklaim sudah belajar dari kesalahan dulu. Sangat mudah bagi MU untuk merekrut Pochettino di musim panas mendatang, namun hal itu akan semakin memperlihatkan bahwa mereka lebih menunjukan sikap reaktif daripada proaktif.

Tak bisa dipungkiri, Solskjaer tak menunjukkan start yang bagus di musim ini. Bahkan MU sempat mengalami kekalahan memalukan di musim ini. Meski ada beberapa laga yang menunjukkan kebangkitan MU, namun secara garis besar The Red Devils tampil mengecewakan musim ini. Parahnya hal ini juga terjadi di musim lalu.

Meski begitu, pihak managemen MU tak akan gampang mendepak Solskjaer dari kursinya. Hal ini menjadi tugas para petinggi MU untuk tetap mendukungnya setelah memberinya kontrak selama tiga tahun.

Sudah Ada Kemajuan yang Dibuat Solskjaer

Meski di atas kertas Solskjaer belum menunjukkan hasil positif, namun sebetulnya dia telah berhasil melakukan beberapa kemajuan. Hal ini bisa dilihat pada tiga pemain hasil rekrutannya. Mereka bertiga terbilang cukup sukses di MU.

Daniel James pemain yang menyenangkan dan tak kenal lelah, plus banderol untuk memboyongnya ke Old Trafford cukup murah. Aaron Wan-Bissaka berbakat dan sangat solid dalam bertahan. Harry Maguire mahal tetapi sepadan dengan kualitasnya.

Solskjaer sedang membangun MU dengan visinya. David Moyes dulu juga ingin melakukan hal yang sama tetapi dipecat sebelum musim berakhir. Louis Van Gaal terlihat sangat membosankan. Jose Mourinho memenangkan trofi dan menghabiskan banyak uang untuk belanja pemain, tetapi pada akhirnya kehilangan kepercayaan dari para pemainnya. Mungkin Solskjaer tidak punya jaminan untuk sukses, tetapi dia membuat start yang baik.

Tidak seperti van Gaal dan Mourinho, dia mulai menjual pemain tidak berguna di klub. Solskjaer sangat pantas untuk dipertahankan dan melihat perkembangannya selanjutnya. Dia bukan manajer sepakbola yang lebih baik dari Pochettino tetapi dia mengerti apa yang dibutuhkan di MU.

Pochettino Bisa Buat Opsi Masa Depan

Jika kondisi tim Setan Merah masih buruk, klub mungkin akan bertindak. Mereka bisa saja memecat Solskjaer beberapa bulan lagi atau pada akhir musim ini.

Ketika hal itu terjadi, Pochettino mungkin masih tetap menjadi opsi untuk MU. Jika pergi ke Real Madrid, Pochettino mungkin tidak akan lama berada di sana. Tidak banyak manajer yang bisa melakukannya. Dia masih muda dan perjalanannya di dunia kepelatihan masih sangat panjang.

Manchester United tidak dalam krisis yang parah. Mereka harus menaruh kepercayaan pada Solskjaer dan percaya bahwa suatu hari nanti akan punya kesempatan untuk bekerja sama dengan Pochettino.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Konglomerat Inggris Ini Gak Mau Beli Manchester United, Kenapa ? - Liga Bola 1
  2. Alasan Mauricio Pochettino Wajib Didatangkan ke Old Trafford - Liga Bola 1

Leave a Reply