Harry Kane dan Eric Dier Datangi Kediaman Pochettino

LigaBola1.com – Pihak managemen Tottenham Hotspur sukses bikin para pemainnya terkejut dengan keputusan pemecatan terhadap sang manajer, Mauricio Pochettino dari jabatannya. Begitupun dengan kapten Spurs Harry Kane dan gelandang Spurs Eric Dier. Harry Kane dan Eric Dier datangi kediaman Pochettino.

Baca juga : Jose Mourinho, Manager Baru Tottenham Hotspur

Harry Kane dan Eric Dier Datangi Kediaman Pochettino

Kane dikabarkan telah mendatangi kediaman Pochettino hanya untuk sekedar memberikan support dan sedikit penghiburan. Striker berusia 26 tahun itu mengungkapkan jika dia sempat diminta ‘tutup mulut’ oleh pihak klub. Dia tidak boleh mengumbar berita tentang pemecatan Pochettino itu kepada pihak manapun.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Kane menuturkan

“Klub minta saya untuk tak membicarakan perihal ini.” 

“Kabar itu mengejutkan semua orang, jadi saya ingin pergi dan mengunjungi, dan kami berbincang selama beberapa jam. Sangat menyenangkan melakukan itu sebelum manajer yang baru datang.” 

Sama halnya dengan Kane, Dier juga bergegas menemui Pochettino setelah mendengar kabar itu.

“Sudah pasti itu sangat emosional.”

“Penting bagi semua orang untuk bisa menemuinya. Saya berbincang dengannya dan saya senang bisa melakukan itu.”

Pochettino telah menangani Tottenham Hostpur selama 5,5 tahun. Dalam kurun waktu itu, ia punya peran penting menjadikan Harry Kane sebagai striker utama Spurs, dan menggantikan Wayne Rooney sebagai kapten Timnas Inggris.

Namun, performa Spurs musim ini dianggap buruk, sehingga membuat manajer asal Argentina itu harus rela kehilangan jabatannya. Padahal, kurang dari enam bulan lalu Pochettino berhasil membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018-2019, kendati di final takluk dari Liverpool.

Kane mengatakan

“Ini menjadi pekan yang belum pernah saya alami dalam karier saya. Kejutan besar pada Selasa malam buat semua orang, termasuk pemain.” 

“Lalu, ada perubahan sangat cepat, secara tiba-tiba kami punya manajer baru, satu di antara manajer terbaik di pentas sepak bola.”

“Jadi, Anda harus secara otomatis mengalihkan perhatian padanya dan fokus pada pertandingan.”

“Sudah pasti, banyak sekali emosi, energi, tapi sejak dia (Mourinho) datang, itu semua jadi seperti ‘sudah bersiap saja untuk laga Sabtu, siapkan dirimu, kamu tak perlu membuat saya terkesan dalam hari pertama dan kedua, jalani saja dan habiskan energimu”.

“Jadi, kami bermain dan bersyukur kami menang.” 

Saat tanding melawan West Ham United, Kane menyumbang satu gol dan Spurs berhasil menang dengan skor  3-2 pada pekan ke-13 Premier League musim ini, ini juga menjadi debut sang manajer anyar, Jose Mourinho.

Be the first to comment

Leave a Reply