Manchester United Vs Sheffield United, MU Mampu Tunjukkan Kekuatan Mentalnya

LigaBola1.com – Manchester United memang hanya bisa bermain imbang di markas Sheffield United, tapi setidaknya mereka mampu menunjukkan kekuatan mental untuk bangkit dari tertinggal dua gol. Manchester United Vs Sheffield United, MU mampu tunjukkan kekuatan mentalnya.

Baca juga : Juventus Tertarik Mengontrak Pemain Manchester United, Tahith Chong

Manchester United Vs Sheffield United, MU Mampu Tunjukkan Kekuatan Mentalnya

Bertandang ke Bramall Lane Minggu (24/11/2019), MU sempat tertinggal dua gol dari tuan rumah. Gol Sheffield dicetak oleh John Fleck dan Lys Mousset.

Tertinggal dua gol skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun bangkit. Hebatnya, mereka mampu membobol 3 gol sekaligus ke gawang Sheffield hanya dalam rentang waktu 7 menit. Gol tersebut dicetak oleh Brandon Williams, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Rasa optimis bisa memenangkan pertandingan pun ambyar setelah Oliver McBurnie berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan. Laga pun ditutup dengan hasil seri 3-3.

Kesulitan di sepanjang babak pertama, MU berhasil mengidentifikasi kesalahan dan berbenah di paruh kedua. Rashford menyebut hal ini menunjukkan kekuatan mental timnya, meski begitu dia mengakui ada sedikit kekecewaan dari pertandingan ini.

Seperti dikutip dari Sky Sports, Rashford mengatakan

“Mereka sangat rapat, Anda perlu banyak bergerak. Di babak pertama kami tak cukup bagus, tapi kami mampu menyadari itu dan kembali ke permainan kami dan merebut posisi yang bagus.” 

“Sebelumnya terjadi di Everton, tertinggal 2-0 dan kami kalah 4-0 (musim lalu). Ini menunjukkan kami berkembang dan belajar. Manajer tahu ketika kami bermain dengan inisiatif, kami adalah tim yang bagus.”

“Tiga gol adalah respons yang berhasil kami tunjukkan. Tapi kami harus terus berusaha, kalau kami terus menekan mungkin kami sudah mendapatkan kemenangan. Tapi jelas ini laga sulit untuk kedua tim.”

“Ketika Anda sempat unggul 3-2, Anda merasa hasil ini tidak adil. Tapi kami sebelumnya ada di situasi sulit dan berhasil keluar dari sana.”

Dengan hasil ini, MU tertahan di posisi le-9 klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari 13 pertandingan. Sementara Sheffield ada di posisi ke-6 dengan 18 poin.

1 Trackback / Pingback

  1. MU Kalah Lagi, Ole : 10 Menit yang Mengecewakan ! - Liga Bola 1

Leave a Reply