Pemecatan Emery Dibahas, Ini 2 Kandidat yang Dipertimbangkan akan Menggantikannya

LigaBola1.com – Unai Emery sedang galau. Dia memikul tekanan yang kian besar setelah Arsenal hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Southampton akhir pekan lalu. Kabarnya, para bos The Gunners sudah memulai diskusi tentang kemungkinan memecat Emery. Pemecatan Emery dibahas, ini 2 kandidat yang dipertimbangkan akan menggantikannya.

Baca juga : Usai Bermain Imbang Lawan Wolves, Emery Didesak Mundur

Pemecatan Emery Dibahas, Ini 2 Kandidat yang Dipertimbangkan akan Menggantikannya

Di musim 2019/2020, Arsenal tampil mengecewakan. Dari 8 kali pertandingan terakhir di semua kompetisi, The Gunners hanya mampu menang sekali. Hasil imbang 2-2 saat melawan Southampton kemarin bisa disebut sebagai keberuntungan jika saja Alexandre Lacazette tak mencetak gol.

Fans Arsenal pun frustasi. Mereka meluapkan kekecewaan dan kekesalan dengan mencemooh Emery beserta para pemain di akhir laga. Teriakan frustasi fans inilah yang mendorong pihak managemen klub untuk mengambil tindakan.

Proses Pemecatan Dibahas

Sebelumnya memang tersiar kabar, jika pimpinan Arsenal masih membuka kesempatan Emery untuk melakukan perubahan, sehingga pihak klub saat itu menegaskan tidak akan memecat Emery. Dengan dukungan yang maksimal, bos Arsenal meyakini Emery masih seorang pelatih yang tepat untuk The Gunners.

Dikutip dari Daily Mail, kini Dewan Pengurus Arsenal telah memulai proses mencari pengganti Emery usai meraih hasil minor tersebut. Meski begitu, pihak klub tidak akan langsung memecatnya. Mereka masih memberi kesempatan Emery di beberapa pertandingan untuk melihat apakah Emery mampu membalikkan situasi.

Bagaimanapun, pimpinan Arsenal telah mempertimbangkan dua nama calon pengganti Emery apabila pemecatan tidak bisa dihindari.

Mikel Arteta

Mantan pemain Arsenal ini sedang menimba ilmu langsung dari pelatih TOP Pep Guardiola di Manchester City. Jika Emery benar-benar dipecat, nama Arteta diduga kuat akan menjadi pengganti utamanya.

Seperti dilansir dari Metro, Guardiola mengungkapkan jika dirinya tak akan menghalangi karier Arteta. 

“Tentu saja dia [Arteta] bakal jadi manajer, cepat atau lambat. Jika saya berada di posisinya, sebagai asisten pelatih di usia muda, harapan itu akan selalu ada.” 

“Sekarang kami akan menyelesaikan musim ini bersama, tapi saya tidak tahu apa yang bisa terjadi di masa depan,”

Max Allegri

Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga masuk daftar pelatih incaran Arsenal berikutnya. Allegri dipandang sebagai salah satu pelatih terbaik. Dia punya pengalaman segudang dan berhasil meraih trofi dengan gemilang. Allegri lebih senior, dia tahu cara menangani klub.

Melihat buruknya kondisi Arsenal sekarang, pengalaman Allegri jelas akan membantu. Dia diyakini bakal menyelesaikan masalah Arsenal sampai ke akar-akarnya.

Tunggu Musim Depan 

Meski sudah menentukan dua calon, Arsenal paham betul sulitnya mendatangkan pelatih top di pertengahan musim. Sebab itu, apabila pemecatan Emery tidak bisa dihindari, mereka bakal menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim sampai akhir musim ini, sebelum digantikan Arteta atau Allegri.

1 Trackback / Pingback

  1. Guardiola : Arsenal Menginginkan Mikel Arteta, Monggo ! - Liga Bola 1

Leave a Reply