Bocah ‘Ball Boy’ Penyelamat Spurs, Mau Diundang Tapi Malah Menghilang

LigaBola1.com – Tottenham Hotspur berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun tahukah anda, jika seorang bocah pemungut bola punya peran di dalam kemenangan Spurs itu ? Bahkan bocah ‘ball boy’ itu sempat mendapat pelukan Jose Mourinho. Bocah ‘ball boy’ penyelamat Spurs, mau diundang tapi malah menghilang.

Baca juga : Tottenham Hotspur Vs Olympiakos 4-2, The Lilywhites Lolos Ke-16 Besar Liga Champions

Bocah ‘Ball Boy’ Penyelamat Spurs, Mau Diundang Tapi Malah Menghilang

Matchday V Grup B Liga Champions digelar di Tottenham Hotspur Stadium Rabu (27/11/2019) dini hari WIB, Spurs berhasil menekuk Olympiakos 4-2. Tim tuan rumah sempat tertinggal dua gol di babak pertama. Namun Dele Alli berhasil memperkecil skor sebelum jeda turun minum.

Di babak kedua Spurs gencar memburu gol penyeimbang. Pada menit ke-50, bala bantuan yang datangnya tak terduga akhirnya datang. Bukan dari pemain namun datang dari seorang bocah pemungut bola.

Dalam situasi menekan, ball boy tersebut dengan sigap memberi bola ke Serge Aurier. Aurier kemudian melemparkan bola ke dalam dengan cepat untuk Lucas Moura, yang kemudian memberi assist untuk gol kedua Harry Kane.

Aksi ball boy itu membuat Mourinho girang. Usai merayakan golnya di touchline, ia langsung mendekati bocah itu lalu menyalaminya dan kemudian memberinya sebuah pelukan.

Berkat bantuan ball boy itu, Spurs berhasil menyamakan kedudukan. Bahkan bocah tersebut juga mampu menyuntikkan semangat bagi Harry Kane dkk untuk menambah gol lagi. Tottenham pun akhirnya bisa mencetak dua gol tambahan masing-masing lewat Aurier dan Kane lagi.

Manajer asal Portugal itu memuji aksi ball boy itu dan mengaku ingin mengundang bocah itu ke ruang ganti, namun sayang sang bocah keburu menghilang.

Seperti dikutip dari The Sun, Mou mengungkapkan

“Saya suka ball boy yang pintar. Dia memahami pertandingan dan membuat assist. Saya pernah, pada usia 10 dan 16 tahun, menjadi ball boy yang sangat bagus dan dia pun begitu.” 

“Dia membaca pertandingan dan tidak melihat bangku penonton. Saya ingin mengundangnya ke ruang ganti untuk merayakannya bersama pemain, tapi dia menghilang.” 

Tottenham lolos ke babak 16 besar setelah menjadi runner up Grup B dengan 10 poin. Selanjutnya skuad Mourinho ini tinggal menghadapi Bayern Munich di matchday terakhir, 12 Desember 2019. Die Roten sendiri sudah dipastikan menjadi juara grup, usai mengalahkan Red Star Belgrade 6-0 dan kini mengoleksi 15 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply