Eric Dier Hanya Dimainkan Tak Sampai Setengah Jam, Mourinho Minta Maaf

LigaBola1.com – Eric Dier bermain tak sampai setengah jam saat Tottenham Hotspur menang atas Olympiakos 4-2. Jose Mourinho pun merasa tak enak hati karena harus melakukan pergantian begitu cepat. Eric Dier hanya dimainkan tak sampai setengah jam, Mourinho minta maaf.

Baca juga : Hasil Pertandingan Matchday V Liga Champions Rabu (27/11/2019)

Eric Dier Hanya Dimainkan Tak Sampai Setengah Jam, Mourinho Minta Maaf

Matchday V Liga Champions digelar di Tottenham Hotspur Stadium Rabu (27/11/2019) dini hari WIB, Spur berhasil menundukkan Olympiakos 4-2. Tim tuan rumah sempat merasa tertekan setelah tertinggal 2-0 dari tim tamu.

Jose Mourinho pun bereaksi. Dia langsung menarik keluar Eric Dier di menit ke-29 dan memasukkan Christian Eriksen yang bertipe lebih menyerang. Dan keputusan Mou itu terbukti ampuh membangkitkan performa Spurs dan akhirnya bisa membalikkan keadaan.

Empat gol disarangkan Tottenham ke gawang Olympiakos dan keadaan menjadi berbalik, Spurs akhirnya memetik kemenangan 4-2. Eriksen sendiri ikut berperan dengan menyumbang assist untuk gol keempat Tottenham.

Menarik keluar Dier saat laga bahkan sebelum babak pertama usai diakui Mourinho sebagai keputusan sulit. Namun, pelatih asal Portugal itu harus mengambil langkah untuk menyelamatkan Tottenham dari kekalahan.

Dikutip dari Guardian, Muo mengungkapkan

“Momen paling sulit dari pertandingan ini bagi saya bukan ketika Olympiakos mencetak gol pertama atau kedua, tapi ketika saya melakukan pergantian di babak pertama.”

“Ini tak cuma melukai pemain, tapi juga melukai diri saya sendiri. Penting ketika pemain mengerti dan saya beruntung pilihan saya adalah seorang pemain yang sangat cerdas yang punya pemahaman bagus terhadap kebutuhan tim. Ini bukan soal performanya.”

“Kami tertinggal 0-2 dalam momen yang sangat sulit dan satu gelandang lebih dari cukup. Saya minta maaf kepada Eric, terlepas dari fakta bahwa dia tahu saya melakukan ini untuk tim dan bukan dengan niat untuk melukainya.” 

Kemenangan atas Olympiakos mengantar Tottenham lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Harry Kane dkk mendampingi Bayern Munich ke fase gugur dengan menempati posisi runner-up klasemen Grup B dengan 10 poin dari lima laga.

Be the first to comment

Leave a Reply