3 Kandidat Peraih Top Scorer Liga Champions 2019/2020

Kandidat Peraih Sepatu Emas Eropa

LigaBola1.com – Liga Champions musim 2018/2019 lalu, Lionel Messi berhasil meraih gelar top scorer alias pencetak gol terbanyak. Bintang asal Argentina itu membukukan 12 gol dalam ajang tersebut. 3 kandidat peraih top scorer Liga Champions 2019/2020.

baca juga : Erling Haaland Ukir Rekor di Liga Champions

3 Kandidat Peraih Top Scorer Liga Champions 2019/2020

Messi berhasil memutus streak Cristiano Ronaldo, dimana CR7 telah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions selama 3 musim berturut-turut.

Messi dan Ronaldo selalu mendominasi gelar top skor Liga Champions selama 12 tahun terakhir. Messi berhasil menyabet 6 kali gelar tersebut, sedangkan Ronaldo tujuh kali.

Ada kemungkinan dua pemain gaek super mahal ini masih berpeluang untuk kembali menyabet gelar bergengsi tersebut di musim ini. Namun, ada pemain lain yang ketajamannya dinilai melebihi kedua pemain tersebut. Bisa jadi dominasi Messi dan Ronaldo bakal runtuh di musim ini. Mengingat keduanya masih terlihat kesulitan mencetak gol sejauh ini.

Berikut 3 kandidat pemain yang bakal menyabet gelar Top Scorer Liga Champions 2019/2020 :

Harry Kane

Striker andalan Tottenham Hotspur  ini telah menorehkan 7 gol dari 12 pertandingan di Premier League. Pemain berusia 26 tahun itu tercatat telah mencetak 6 gol dari 5 penampilan di Liga Champions. Saat Tottenham Hotspur menjamu Olympiakos, Kane berhasil menyumbang 2 gol dan Spurs berhasil memetik kemenangan di laga itu dengan skor 4-2.

Erling Haaland

Pemain yang masih berusia 19 tahun itu tampil impresif di musim ini. striker RB Leipzig itu berhasil mencetak 26 gol di berbagai ajang kompetisi yang dimulai sejak Agustus lalu. 

Haaland sudah mencetak 7 gol dari 4 pertandingan di Liga Champions. Itu termasuk hat-trick ke gawang Genk pada pertandingan perdananya di kompetisi itu.

RB Leipzig masih berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Dengan demikian, Haaland masih berpotensi menambah koleksi golnya di pentas Eropa.

Robert Lewandowski

Bomber Bayern Munchen tersebut sepertinya masih haus untuk mencetak gol. Lewandowski baru saja mengantarkan Bayern menang 6-0 atas Red Star Belgrade dalam matchday 5 Liga Champions. Pemain asal Polandia itu memborong empat gol sekaligus di Stadion Rajko Mitic.

Dengan demikian, Lewandoski sudah mencetak 10 gol di Liga Champions. Pemain berusia 31 tahun itu berpeluang besar mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi ini.

Be the first to comment

Leave a Reply