Erling Haaland Ukir Rekor di Liga Champions

LigaBola1.com – Tak pernah habis membahas prestasi pemain muda belia yang masih berusia 19 tahun, Erling Haaland. Penyerang RB Salzburg ini baru saja menjadi remaja pertama yang berhasil mencetak gol di lima laga secara beruntun Liga Champions. Erling Haaland ukir rekor di Liga Champions.

Baca juga : Hasil Pertandingan Machtday V Liga Champions Kamis (28/11/2019), Hanya 2 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar

Erling Haaland Ukir Rekor di Liga Champions

Haaland menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-1 RB Salzburg atas Genk. Pemain yang berasal dari Norwegia ini baru diturunkan di menit ke-62. Hanya berselang 25 menit kemudian, dia berhasil menjebol gawang Genk setelah sebelumnya Haaland berhasil mencetak assist untuk Hwang Hee-Chan.

Satu gol ini membuat namanya tercatat sebagai remaja pertama yang mampu mencetak gol di 5 pertandingan Liga Champions berturut-turut. Haaland juga tercatat sebagai pemain pertama yang membukukan 8 gol di 5 pertandingan pertama selama kompetisi Liga Champions.

Rekor yang berhasil ditorehkan Haaland ini jelas telah melampaui torehan yang dibuat Harry Kane dan Diego Costa yang hanya membukukan 7 gol di 5 pertandingan.

Putra dari Alf Inge Haaland itu juga berhasil menyejajarkan diri dengan pemain-pemain sekelas Alessandro Del Piero, Sergei Rebrov, Neymar, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski sebagai pemain yang mampu mencetak gol di lima laga pertama fase grup Liga Champions.

Haaland sukses menjadi pemain muda fenomenal di dunia sepakbola saat ini. Di musim ini saja dia sudah menjebloskan 27 gol ke gawang lawan dari hanya 19 penampilan, itu termasuk torehan lima hat-trick.

Istimewanya lagi, Haaland ikut berperan menjaga kans Salzburg untuk lolos ke babak 16 besar. Saat ini Salzburg ada di posisi tiga dengan 7 poin, tiga poin di belakang Liverpool dan dua poin tertinggal dari Napoli.

1 Trackback / Pingback

  1. 3 Kandidat Peraih Top Scorer Liga Champions 2019/2020 - Liga Bola 1

Leave a Reply