Trio MSG Sukses Mencabik Gawang Borussia Dortmund, Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

LigaBola1.com – Barcelona memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menundukkan Borussia Dortmund 3-1. Trio MSG sukses mencabik gawang Borussia Dortmund, Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga : Hasil Pertandingan Matchday V Liga Champions Rabu (27/11/2019)

Trio MSG Sukses Mencabik Gawang Borussia Dortmund, Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Macthday V Liga Champions digelar di markas Barcelona Camp Nou Kamis (28/11/2019). Di awal babak pertama Dortmund tampil menekan. Gawang Marc-Andre Ter Stegen beberapa kali terancam kebobolan. Serangan bertubi-tubi Dortmund sempat membuat Lionel Messi dkk keteteran.

Namun sejurus kemudian tim asuhan Ernesto Valverde itu bisa membalikkan keadaan. Di menit ke-29, Suarez mendapat operan Messi ke kotak penalti, Suarez tak kesulitan menaklukkan Roman Buerki dengan sepakan kaki kanan. Dan gol pertama buat Barcelona pun tercipta.

Gol kedua Barcelona datang di menit ke-33. Kini giliran Messi yang menerima operan Suarez. Tendangan kaki kiri Messi mengarahkan bola meluncur datar tepat ke tiang jauh sisi kanan gawang Dortmund. Skor menjadi 2-0, yang bertahan hingga turun minum.

Tak mau kalah dari dua rekannya, Antoine Griezmann ikutan mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-67, usai mengonversi umpan terobosan Messi menjadi gol lewat sepakan kaki kirinya. Skor menjadi 3-0 untuk Barcelona.

Di menit ke-77, akhirnya Dortmund berhasil memperkecil skor lewat gol yang dicetak Jadon Sancho. Skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Barcelona lolos ke babak 16 besar. Barcelona menjadi juara Grup F dengan mengumpulkan 11 poin dari lima laga. Tak mungkin terkejar oleh Inter Milan dan Dortmund, yang berada di peringkat kedua dan ketiga dengan sama-sama mengoleksi 7 angka. Sementara Slavia Praha menjadi juru kunci  dengan hanya meraih 2 poin. Selanjutnya, Barcelona akan melawan Slavia Praha, 11 Desember 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply