Arsenal Kalah Lagi, Emery Oh Emery !

LigaBola1.com – Matchday V Liga Europe, nasib buruk masih menyelimuti tubuh Arsenal. The Gunners harus menelan kekalahan 1-2 dari Eintracht Frankfurt. Manajer Unai Emery dipertanyakan betul kinerjanya. Arsenal kalah lagi, Emery oh Emery !

Baca juga : Hasil Lengkap Matchday V Liga Europe

Arsenal Kalah Lagi, Emery Oh Emery !

Menjamu Eintracht Frankfurt di Emirates Stadium London, Jumat (29/11/2019), Arsenal berhasil dibekuk tim tamu 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri. Gol tunggal Arsenal dilesakkan sang Kapten Pierre-Emerick Aubameyang di menit-menit akhir jelang turun minum.

Di babak kedua Frankfurt balas dendam. Dua gol pemain asal Jepang Daichi Kamada berhasil menjebol gawang Arsenal di menit ke-55 dan 64.

Usai laga, tak pelak manager Unai Emery mendapat kecaman dari suporter. Manajer asal Spanyol itu dinilai gagal mengangkat performa tim, dan melanjutkan rentetan puasa kemenangannya menjadi 7 laga terakhir. Selain itu Arsenal belum bisa memastikan kelolosan ke babak 32 besar Liga Europa.

Mantan bek Arsenal pada musim 1993-2004 Martin Keown, pun mempertanyakan kinerja Emery. Melalui Mirror, dia mengatakan

“Emery telah membawa tim sejauh yang dia bisa. Kita baru saja menyaksikan kekacauan kinerja di babak kedua. Pemilihan tim, motivasi, pergantian pemain, kinerja, semuanya tak ada. Itu adalah kinerja yang mengerikan.” 

“Anda bisa melihat jauh ke belakang, ketika era Terry Neill (eks manajer Arsenal) 37 tahun lalu. Saya berada di klub ketika itu terjadi dan hal-hal yang menjadi lebih buruk di klub. Saya pikir kami hampir kesana lagi.” 

Keown juga menjelaskan bahwa Emery tampak sudah tak bisa lagi menangani pemainnya. Manajer berusia 48 tahun itu dinilai gagal membuat pemilihan pemain.

“Apakah dia mampu memotivasi tim? Dia tampaknya sudah kehilangan para pemain dan tim. Hasrat itu tampaknya telah surut.”

“Saya bisa menanyai pemain. Xhaka ingin tetap di lapangan, tetapi mungkin seharusnya dia ditarik keluar. Mustafi tidak buru-buru ditarik. Anda punya Lacazette dan Pepe di bangku cadangan untuk bermain, itu sudah lebih dari cukup. Mungkin manajer berada dalam posisi di mana ia merasa perlu melangkah ke satu sisi sekarang.” 

Keown pun mendesak Arsenal untuk mengambil sikap. Jika tak mau meraih hasil yang lebih buruk lagi, manajemen klub diminta untuk menyelamatkan performa tim.

“Pertanyaan serius perlu diajukan. Ini yang terburuk yang saya lihat. Saya tahu perubahan diperlukan karena Wenger terlalu lama berada di klub.” 

“Ini adalah performa menuju degradasi. Apa klub menyadari betapa rumitnya sekarang? Keputusan harus diambil. Harus ada orang yang berada di jajaran tertinggi klub membuat keputusan, karena jika tidak, Arsenal akan terjun lebih jauh ke posisi bawah.”

1 Trackback / Pingback

  1. Arsenal Resmi Pecat Unai Emery ! - Liga Bola 1

Leave a Reply