Inilah Deretan Manager yang Dipecat Musim 2019/2020

LigaBola1.com – Unai Emery diberhentikan oleh managemen Arsenal pada Jumat (29/11/2019). Sebelumnya ada Mauricio Pochettino yang dilengserkan dari kursi manager Tottenham Hotspur. Selain Emery dan Pochettino, inilah deretan manager yang dipecat Musim 2019/2020.

Baca juga : Arsenal Resmi Pecat Unai Emery !

Inilah Deretan Manager yang Dipecat Musim 2019/2020 

Pemecatan seorang manager sepak bola bisa terjadi kapan saja, tak harus menunggu hingga musim usai. Ada beberapa faktor yang bisa dijadikan alasan utama bagi Managemen klub untuk memberhentikan manager. Yang paling utama adalah prestasi klub. Posisi di klasemen dan kondisi ruang ganti juga bisa menjadi pemicunya.

Liga Inggris

Unai Emery

Berita yang terbaru adalah dipecatnya Unai Emery oleh managemen Arsenal. Arsenal dihadapkan dengan kondisi dipersimpangan. Jika tak memecat Emery maka pihak managemen mendapat tekanan dari pendukung yang sudah tak sabar dengan melempemnya skuat The Gunners dibawah asuhan Emery. Namun di sisi lain, Arsenal diketahui kesulitan untuk mendapatkan manager anyar.

Mauricio Pochettino

Berbeda dari Emery, kejadian yang menimpa Pochettino sungguh di luar dugaan. Ia tidak pernah mendapat tekanan apa pun baik dari managemen Tottenham Hotspur maupun para pendukungnya. Namun secara mengejutkan, manajemen Tottenham memecatnya ketika kompetisi sedang berada pada periode jeda internasional. Posisinya kini digantikan Jose Mourinho.

Javi Gracia

Gracia merupakan manager pertama di Liga Inggris yang dipecat di musim 2019/2020 ini. Watford memecatnya pada September 2019. Gracia kemudian digantikan oleh Quique Sanchez Flores.

Ligue 1 Prancis

Ghislain Printant

Ghislain Printant dipecat oleh Saint Etienne pada Oktober 2019. Mereka kemudian menggantinya dengan mantan manajer Leicester City, Claude Puel.

Sylvinho

Di bulan yang sama yakni Oktober 2019, Olympique Lyon memecat sang manager Sylvinho. Lyon sempat mendekati Jose Mourinho untuk menjadi pelatih baru, namun Mourinho menolaknya dan melabuhkan hati ke Tottenham Hotspur. Pada akhirnya, Lyon menunjuk Rudi Garcia sebagai manager baru.

Alain Casanova

Toulouse memecat Alain Casanova pada Oktober 2019. Antoine Kombouare ditunjuk sebagai penggantinya.

Bundesliga Jerman

Nico Kovac

Niko Kovac menjadi pelatih pertama di Bundesliga 2019-20 yang kehilangan pekerjaannya. Kovac dipecat oleh Bayern Munchen. Hingga saat ini Bayern belum menunjuk penggantinya. Die Roten kini masih ditangani pelatih interim, Hans-Dieter Flick.

Achim Beierlorzer

FC Koln memecat pelatih Achim Beierlorzer yang kemudian digantikan oleh Markus Gisdol.

Sandro Schwarz

Mainz juga memberhentikan pelatihnya Sandro Schwarz. Mantan pelatih FC Koln yakni Achim Beierlorzer ditunjuk untuk menggantikannya. Sepertinya tak butuh waktu lama bagi Beierlorzer untuk mendapat pekerjaan anyar.

Ante Covic

Hertha Berlin sepakat berpisah dengan Ante Covic dan menggantinya dengan Jurgen Klinsmann.

LaLiga Spanyol

Marcelino

Valencia menjadi klub Spanyol pertama yang memecat pelatih mereka. Marcelino dipecat pada September 2019 dan digantikan oleh Albert Celades.

David Callego

Klub kedua yang melakukan pergantian pelatih adalah Espanyol. David Gallego kehilangan pekerjaannya dan mereka menunjuk Pablo Machin sebagai pengganti.

Mauricio Pellegrino

Mauricio Pellegrino memutuskan untuk meletakkan jabatannya sebagai pelatih Leganes. Posisinya diisi oleh Javier Aguirre.

Fran Escriba

Celta Vigo juga memutuskan untuk melengserkan Fran Escriba dari kursi manager dan digantikan oleh Oscar Garcia.

Serie A Italia

Eusebio Di Francesco

Pelatih pertama di Serie A yang kehilangan pekerjaannya pada musim ini adalah Eusebio Di Francesco. Ia dianggap gagal di Sampdoria dan manajemen klub tersebut memutuskan untuk menunjuk Claudio Ranieri sebagai pengganti.

Marco Giampaolo

AC Milan memutuskan untuk berpisah dengan Marco Giampaolo. Hal itu dikarenakan Giampaolo dianggap gagal mengangkat performa Rossoneri. Manajemen memutuskan untuk menunjuk Stefano Pioli sebagai penggantinya.

Aurelio Andreazzoli

Genoa tak puas dengan kepemimpinan Aurelio Andreazzoli. Mereka kemudian menunjuk Thiago Motta yang rela meninggalkan PSG untuk menjadi pelatih di Genoa.

Igor Tudor

Igor Tudor kehilangan pekerjaannya di Udinese. Untuk sementara waktu, Udinese menunjuk Luca Gotti sebagai pelatih interim.

Eugenio Corini

Brescia memutuskan untuk memecat Eugenio Corini dan digantikan oleh Fabio Grosso.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan