Tottenham Menang Lagi, Jose Mourinho Benar-Benar Sakti ?

LigaBola1.com – Tottenham Hotspur kembali menang usai menundukkan Bournemouth 3-2 di Liga Inggris. Kemenangan Tottenham ini adalah kali ketiga sejak ditukangi Jose Mourinho. Tottenham menang lagi, Jose Mourinho benar-benar sakti ?

Baca juga : Tottenham Hotspur Vs Olympiakos 4-2, The Lilywhites Lolos Ke-16 Besar Liga Champions

Tottenham Menang Lagi, Jose Mourinho Benar-Benar Sakti ?

Laga pekan ke-14 Liga Inggris digelar di Tottenham Hotspur Stadium Sabtu (30/11/2019), Spurs unggul terlebih dulu berkat gol yang dilesakkan Dele Alli di menit ke-21. Skor 1-0 ini bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Dele Alli kembali menggetarkan jala Ramsdale di menit ke-50. Di menit ke-69 tendangan voli Moussa Sissoko juga mampu membobol gawang Bournemouth.

Tertinggal 3 gol, pasukan Eddie Howe pun bangkit. Hasilnya, mereka berhasil memperkecil skor berkat dua gol yang dicetak Harry Wilson di menit ke-73 dan saat injury time.

Ini adalah kemenangan ketiga Spurs secara beruntun usai kedatangan Mourinho ke tim asal London Utara itu. Banyak kalangan yang menilai jika kebangkitan skuad Spurs ini tak lepas dari tangan dingin Mourinho dalam memoles Harry Kane dkk. 

Meski begitu Mourinho tetap merendah. Dia bahkan memuji daya juang anak-anak asuhnya di tengah padatnya jadwal. Melalui situs resmi klub, Mou menyatakan

“Kami tak memulai laga dengan baik kali ini. Berbeda dengan lawan West Ham, kami memulai laga dengan sangat baik.” 

“Kami harus lebih agresif, lebih dominan, seperti saat di awal babak kedua barusan. Di babak kedua kami begitu solid sehingga kami tak menyangka akan kebobolan, tapi akhirnya terjadilah tendangan bebas itu (gol pertama Bournemouth) dan pertandingan menjadi hidup kembali.”

“Tapi aku akan jauh lebih khawatir jika kami tidak bisa tampil baik, tidak bisa mencetak gol. Aku pasti lebih khawatir jika tim ini tidak memiliki semangat dan daya juang hingga akhir pertandingan. Tiga pertandingan, tak ada waktu istirahat, benar-benar sulit, tapi ternyata semangat tim sangat mengagumkan.”

Be the first to comment

Leave a Reply