Buruk ! Manchester United Catatkan Poin Terendah Dalam 31 Tahun Terakhir

LigaBola1.com – Pada laga di pekan ke-14 Premier League, Manchester United ditahan Aston Villa 2-2. Dengan hasil itu, Manchester United catatkan poin terendah dalam 31 tahun terakhir.

Baca juga : Manchester United Menang Dalam Kategori Ini

Manchester United Catatkan Poin Terendah Dalam 31 Tahun Terakhir

Menjamu Aston Villa di Old Trafford Minggu (1/12/2019), sang tuan rumah belum juga bisa menunjukkan taringnya. Mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2. 

Di menit ke-11, The Red Devils malah kebobolan duluan. Jack Grealish mencetak gol indah dengan tendangan melengkungnya dan berhasil menjebol gawang MU. Tiga menit menjelang turun minum, kiper Villa Tom Heaton melakukan gol bunuh diri. Sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua MU sempat unggul berkat gol yang dicetak Victor Lindelof di menit ke-64. Namun tim tamu berhasil menyamakan kedudukan, Tyrone Mings mencetak gol kedua Villa di menit ke-66.

Hasil dari laga ini membuat laju buruk MU berlanjut. Ini adalah hasil imbang ke-4 dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris, sisanya 3 kali menang dan 3 kali mengalami kekalahan.

Tambahan satu poin ini membuat MU tertahan di peringkat 9 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 18 poin dari 14 laga yang dilakoni. Menurut catatan Opta, hasil 18 poin MU ini menjadi yang terendah. Terakhir kali Setan Merah mencatatkan poin 18 hingga pekan ke-14, terjadi pada 31 tahun lalu. Yaitu saat Liga Inggris musim 1988/1989 silam, MU harus puas finis di urutan ke-11 klasemen.

Di laga berikutnya, MU akan menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford, Kamis (5/12/2019). The Lilywhites saat ini tengah bangkit usai dilatih Jose Mourinho. Akankah laga ini menjadi laga balas dendam Mou yang sebelumnya dipecat MU pada akhir 2018 ?

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan