Start Terbaik Inter Membuatnya Sukses Mengkudeta Juventus dari Puncak Klasemen

LigaBola1.com – Moment bersejarah untuk Inter Milan terjadi saat meraih kemenangan atas SPAL. Inter tak pernah melewati 14 pertandingan pertama di Liga Italia dengan catatan sebaik ini. Start terbaik Inter membuatnya sukses mengkudeta Juventus dari puncak klasemen.

Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris, LaLiga dan Liga Italia Tadi Malam !

Start Terbaik Inter Membuatnya Sukses Mengkudeta Juventus dari Puncak Klasemen

Laga pekan ke-14 Liga Italia, Inter menjamu SPAL di Giuseppe Meazza Minggu (1/12/2019). Nerazzuri berhasil menundukkan tim tamu dengan skor 2-1. Lautaro Martinez menjadi bintang kemenangan Inter dengan torehan dua golnya. Penyerang asal Argentina ini mencetak gol di menit ke-16 dan 41.

Dengan tambahan 3 poin, Inter kini mengoleksi 37 poin dari 14 laga. Kemenangan ini juga mengantar Inter naik ke puncak klasemen Liga Italia dan berhasil menggeser Juventus. Juventus harus puas turun diperingkat kedua klasemen Liga Italia dengan 36 poin setelah bertahan imbang 2-2 melawan Sassuolo.

Hebatnya, Inter pun berhasil mencatatkan rekor start terbaiknya di Liga Italia. Ini adalah kemenangan ke-12 yang berhasil dibukukan Inter di Liga Italia 2019/2020.

Seperti dikutip dari Opta, sebelumnya Inter tak pernah mencatatkan 12 kali kemenangan dari 14 pertandingan di Liga Italia. Ini adalah pertama kali dalam sepanjang sejarah Inter.

Memuncaki klasemen setelah 14 pertandingan juga jadi sinyal positif untuk Inter. Bisa jadi, mereka yang akan menjadi juara Liga Italia 2019/2020. Hal ini pernah terjadi sebelumnya yaitu pada empat musim terakhir di mana mereka jadi ‘capolista’ setelah 14 laga. Inter selalu keluar sebagai juara yakni mulai 2006/2007 sampai 2009/2010.

Tinggalkan Balasan