Lionel Messi Singgung Pensiun Usai Terima Gelar Ballon d’Or 2019

LigaBola1.com – Lionel Messi terpilih sebagai peraih gelar Ballon d’Or 2019, Selasa dini hari WIB (3/12/2019). Ia berada di urutan teratas dalam daftar dan berhasil menyisihkan nama-nama beken lain semisal Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo. Lionel Messi singgung pensiun usai terima gelar Ballon d’Or 2019.

Baca juga : Barcelona Terlalu Bergantung pada Messi dan Desakan Valverde Dipecat !

Lionel Messi Singgung Pensiun Usai Terima Gelar Ballon d’Or 2019

Lionel Messi dianggap pantas menerima Ballon d’Or 2019. Ia menjalani tahun luar biasa bersama Barcelona dengan memenangi La Liga serta mencetak 62 gol dalam 64 penampilannya. Namun sayang, di gagal membawa Barca maju ke babak semifinal Liga Champions setelah dikalahkan sang juara Liverpool.

Ini adalah kali keenam pemain asal Argentina itu meraih gelar bergengsi Ballon d’Or. Usai menerima gelar tersebut, Messi pun memberikan pernyataan. Namun yang mencengangkan, dia malah menyinggung perihal pensiun.

Memang kalau dilihat dari usia, umur Messi sudah 32 tahun (lahir 1987), usia yang tak lagi muda untuk ukuran seorang pemain bola. Meski begitu performa dan prestasi Messi tak kalah bahkan lebih unggul dari pemain muda lainnya.

Messi mengungkapkan jika dia berharap untuk terus bermain di level teratas dan dia pun juga percaya diri masih bisa meraih prestasi gemilang di masa mendatang.

Namun, Messi juga menyadari bahwa tahun-tahun indahnya itu akan berakhir pada titik tertentu dan kala itu tiba, akan jadi masa yang sulit baginya.

Seperti dikutip dari Express, Messi mengungkapkan

“Hari ini saya meraih Ballon d’Or keenam saya. Ini momen yang benar-benar berbeda, saya hidup bersama keluarga dan anak-anak saya.”

“Seperti yang istri saya bilang, Anda tak boleh berhenti bermimpi melainkan harus selalu bekerja keras untuk meningkatkan diri dan terus menikmati. Saya sangat beruntung, saya begitu diberkati.” 

“Saya berharap bisa melanjutkan ini semua dalam waktu lama. Saya menyadari bahwa saya sangat beruntung, bahkan jika, suatu hari, pensiun akan tiba, itu akan sulit.”

“Tapi, saya masih punya tahun-tahun indah di hadapan saya. Waktu berjalan begitu cepat, jadi saya ingin menikmati sepak bola dan keluarga saya.” 

Berikut daftar 10 besar Ballon d’Or 2019

  1. Lionel Messi
  2. Virgil van Dijk
  3. Cristiano Ronaldo
  4. Sadio Mane
  5. Mohamed Salah
  6. Kylian Mbappe
  7. Alisson
  8. Robert Lewandowski
  9. Bernardo Silva
  10. Riyad Mahrez

Tinggalkan Balasan