Liverpool Hajar Everton 5-2, Pesta Gol di Derby Merseyside !

LigaBola1.com – Liverpool kembali tak terkalahkan. Skuad asuhan Jurgen Klopp ini semakin kokoh di posisi puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Everton pada laga pekan ke-15 Liga Inggris. Pada laga yang dijuluki Derby Merseyside ini, The Reds menang telak 5-2 atas The Toffes. Liverpool hajar Everton 5-2, pesta gol di Derby Merseyside !

Baca juga : MU Vs Tottenham 2-1, Rashford Borong 2 Gol

Liverpool Hajar Everton 5-2, Pesta Gol di Derby Merseyside !

Digelar di Anfield Stadium Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, kedua tim bermain agresif sejak kick off babak pertama disemprit. Saling serang dengan tusukan-tusukan mematikan di depan gawang mewarnai jalannya pertandingan di babak pertama.

Tak tanggung-tanggung, enam gol tercipta di babak ini. Liverpool membuka keunggulan terlebih dulu lewat gol cepat Divock Origi di menit ke-6. 

Tak berhenti disitu, Sadio Mane yang mendapat umpan diagonal dari Trent Alexander-Arnold terus melesat mendekati gawang Everton. Di kotak pinalti, umpan terobosan Mane pun dieksekusi dengan sukses oleh Xherdan Shaqiri di menit ke-17.

Unggul 2-0 membuat Liverpool terlena. Lini pertahanannya mampu ditembus pasukan Everton. Mereka gagal meredam crossing Alex Iwobi dan bola berhasil direbut Michael Keane yang menaklukkan Adrian dari jarak dekat. Gol pertama Everton ini tercipta di menit ke-21.

Di menit ke-31, Divock Origi berhasil mencetak gol ketiga untuk The Reds. Pada menit ke-45 giliran Mane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak dua assist sebelumnya.

Menjelang turun minum, Everton berhasil memperkecil skor berkat gol yang dicetak Richarlison. Skor 4-2 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim tidak banyak menciptakan peluang. Namun di menit ke-88 Giorginio Wijnaldum berhasil menambah kemenangan untuk Liverpool dengan melesakkan satu gol lagi.

Dari hasil laga ini Liverpool berhasil meraih poin sempurna. Tambahan 3 poin ini membuat Si Merah masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 43 poin dari 15 pertandingan. Sementara nasib buruk menimpa Everton. Mereka harus terperosok ke zona degradasi yakni di posisi ke-18 dengan 14 poin.

Susunan pemain

Liverpool : Adrian, Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 83′), Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana (Jordan Henderson 72′), James Milner, Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, Divock Origi (Roberto Firmino 72′).

Everton : Jordan Pickford, Djibril Sidibe (Bernard 35′), Mason Holgate, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne, Alex Iwobi, Tom Davies (Morgan Schneiderlin 72′), Gylfi Sigurdsson, Richarlison, Dominic Calvert-Lewin (Moise Kean 62′).

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan