Arsenal Kalah Lagi, Freddie Ljungberg : Pemain Gak Pede !

LigaBola1.com – Laga pekan ke-15 Liga Inggris masih berlanjut. Arsenal dibungkam Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium Jumat (6/12/2019) dinihari WIB dengan skor 1-2. Puasa kemenangan Arsenal pun berlanjut. Arsenal kalah lagi, Freddie Ljungberg : Pemain gak pede !

Baca juga : Norwich City Vs Arsenal, Debut Freddie Ljungberg Tuai Kritikan

Arsenal Kalah Lagi, Freddie Ljungberg : Pemain Gak Pede !

Di babak pertama Arsenal tertinggal terlebih dulu. Brighton membuka keunggulan pada menit ke-36. Berawal dari sepak pojok, Burn mengarahkan bola kepada Connolly, namun sayang dia tak bisa mengontrol bola. Bola liar itu langsung disambar oleh Adam Webster untuk menjebol gawang Arsenal. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Arsenal tampil semakin agresif di babak kedua. Tendangan sudut Mesut Oezil dibelokkan oleh Lacazette dengan sundulan dan bola yang mengarah ke tiang jauh itu sukses masuk ke gawang Brighton. Wasit sempat mengecek VAR untuk melihat adanya kemungkinan offside. Namun gol dinyatakan sah. Skor pun imbang 1-1.

Arsenal kembali kebobolan pada menit ke-80. Mooy yang melepaskan umpan silang dari sisi kiri kemudian diteruskan dengan sundulan oleh Neal Maupay. Sundulan itu pun berbuah gol untuk Brighton. 

Brighton pun sukses membekuk Arsenal di depan para pendukungnya sendiri dengan skor akhir 2-1.

Para Pemain Tak Percaya Diri

Menanggapi kekalahan yang terus diderita timnya, Caretaker Arsenal, Freddie Ljungberg mengatakan jika saat ini pasukannya tengah mengalami krisis percaya diri.

Dilansir dari BBC Sport, Ljungberg mengungkapkan

“Tentu ini mengecewakan, tapi kami harus jalan terus.” 

“Kepercayaan diri pemain rendah, saya kira Anda bisa melihatnya. Ada sedikit reaksi di babak kedua, tapi Anda harus harusnya memulai pertandingan seperti itu.”

“Kami dalam situasi yang sulit, kami kalah di banyak pertandingan dan kepercayaan diri menurun. Kami memulai laga dengan datar tanpa energi. Tugas saya untuk membuat mereka agresif dan bermain dengan energi.” 

Dengan hasil pertandingan ini, The Gunners harus turun 2 peringkat terjerembab ke posisi ke-10 dengan 19 poin dari 15 laga. Sementara Brighton ada di urutan ke-13 dengan 18 poin.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan