Jelang Derby Manchester, Statistik MU Unggul, Pep : Kami Fokus !

LigaBola1.com – Derby Manchester akan digelar di pekan ke-16 Liga Inggris. Manchester City akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium. Pep Guardiola mengaku tak peduli dengan rekor pertemuan yang mengunggulkan MU. Jelang Derby Manchester, statistik MU unggul, Pep : Kami fokus !

Baca juga : City Belum Bisa Menaklukkan Keangkeran Anfield

Jelang Derby Manchester, Statistik MU Unggul, Pep : Kami Fokus !

Duel dua klub yang sama-sama berasal dari kota Manchester Inggris ini pasti di nanti jutaan penggemar bola dunia. Pertandingan yang akan dihelat Minggu (8/12/2019), merupakan derby Manchester yang ke-179 kali.

Dilihat dari data statistik, The Red Devils lebih diunggulkan dibanding City. Dari 178 pertandingan yang sudah dilakoni, MU berhasil meraih 73 kali kemenangan. Sementara City baru 53 kali menang dan 52 kali mereka bermain imbang.

Namun belakangan MU tampil inkonsisten. Dalam lima laga terakhir, City tercatat lebih unggul dibanding MU. Saat melawan Setan Merah, City berhasil menang 3 kali, satu kali seri dan satu kali kalah.

Menanggapi rekor kedua tim yang lebih banyak dimenangi MU, Guardiola tidak mau ambil pusing. Menurut manajer City itu, fokus yang paling utama adalah pertandingan saat ini. Memang dalam 10 tahun terakhir, khususnya setelah City diambil alih Sheikh Mansour, mereka lebih sering mengalahkan MU.

Dikutip dari Metro, Pep Guardiola mengatakan

“Wajar kami di sini berbicara tentang apa yang terjadi dulu, kemarin, atau sehari sebelumnya, tetapi semuanya berubah. Besok sore kami memulai pertandingan dan para pemain yang akan menentukan siapa pemenangnya.” 

“Tentu saja sejarahnya besar dan mereka memiliki pemain-pemain berkualitas, serta anda harus mencoba mengalahkannya. Kami mulai hari ini dengan berbicara tentang bagaimana mereka sebagai sebuah tim dan apa yang harus dilakukan untuk mengalahkannya.”

The Citizens berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris sementara dengan 32 poin dari 15 laga. Sementara The Red Devils berada di urutan keenam dengan 21 poin. 

Lima pertemuan terakhir Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris

27/04/2014 : Manchester City 0-0 Manchester United
10/12/2017 : Manchester United 1-2 Manchester City
07/04/2018 : Manchester City 2-3 Manchester United
11/04/2018 : Manchester City 3-1 Manchester United
24/04/2019 : Manchester United 0-2 Manchester City

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan