Setan Merah Galak Kala Lawan The Big Six Tapi Keok Saat Lawan Tim Bawah

LigaBola1.com – Usai menaklukkan rival sekotanya Manchester City pada Derby Manchester yang digelar Minggu (8/12/2019), Manchester United berhasil melanjutkan rekor positif saat menghadapi sesama tim The Big Six. Setan Merah galak kala lawan The Big Six tapi keok saat lawan tim bawah.

Baca juga : Jelang Derby Manchester, Statistik MU Unggul, Pep : Kami Fokus !

Setan Merah Galak Kala Lawan The Big Six Tapi Keok Saat Lawan Tim Bawah

Derby Manchester terjadi di pekan ke-16 Liga Inggris ini berlangsung di Etihad Stadium, The Red Devils berhasil mempermalukan The Citizens di depan pendukungnya sendiri dengan skor 2-1. Ini sangat mengejutkan, banyak yang lebih menjagokan City untuk menang di laga ini. Maklum saja penampilan MU saat ini sedang inkonsisten. 

Gol MU dicetak masing-masing oleh tendangan pinalti Marcus Rashford di menit ke-23 dan gol Anthony Martial di menit ke-29. Sementara City hanya mampu membalas satu gol saja lewat gol yang dilesakkan Nicolas Otamendi di menit ke-85.

Kemenangan atas City ini membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini melanjutkan torehan bagus saat mereka harus menghadapi sesama tim The Big Six. Hebatnya MU tak pernah kalah sekali pun saat melawan mereka.

Di musim ini, MU berhasil mengemas 12 gol dan hanya kebobolan 5 gol saja saat berhadapan dengan The Big Six. Catatan apik ini diawali saat Setan Merah berhasil menghajar habis Chelsea 4-0 pada laga pembuka Liga Inggris.

Pada laga pekan ke-7 Liga Inggris, MU berhasil menahan imbang Arsenal 1-1 di Old Trafford. Di akhir Oktober 2019 lalu, The Red Devils kembali membungkam Chelsea 2-1 di Stamford Bridge.

Tottenham Hotspur menjadi korban kegalakan MU selanjutnya. Di laga yang diperkirakan banyak orang menjadi ajang bagi Jose Mourinho untuk balas dendam karena telah dipecat MU, secara mengejutkan Setan Merah mampu menundukkan Spurs dengan skor 2-1.

Mengherankan memang. MU benar-benar garang jika berhadapan sama tim yang berada di enam teratas Klasemen Liga Inggris. Namun malah keok kala tanding melawan tim-tim yang punya kualitas di bawahnya. 

Kemenangan melawan City ini membuat Marcus Rashford dkk kini merangsek naik 1 peringkat menempati peringkat kelima dengan 24 poin.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan